POPULAR STORIES

Generasi Kedua Toyota Mirai Meluncur Akhir Tahun 2020

Generasi Kedua Toyota Mirai Meluncur Akhir Tahun 2020

KabarOto.com – Toyota tengah mempersiapkan generasi kedua Toyota Mirai yang dijadwalkan meluncur pada Desember 2020 mendatang. Bukan hanya itu, produsen asal Jepang ini tengah mempesiapkan sesuatu yang spesial menjelang peluncuran mobil berbahan bakar hidrogen ini.

Sesuatu yang spesial tersebut adalah Toyota akan memberikan kesempatan untuk 32 orang di Jepang untuk menjajal Toyota Mirai terbaru sebelum resmi diluncurkan.

Meskipun begitu, Toyota masih belum mau membuka detail teknis untuk produk terbarunya ini. Namun, hampir dipastikan Toyota Mirai generasi kedua ini akan menggunakan penggerak roda belakang.

Baca Juga : New Toyota Fortuner Dan New Kijang Innova, Ini Harga Terbarunya!

Sebelumnya, Toyota Mirai terbaru ini sudah menampakan wujudnya dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

Dari konsep tersebut, terlihat perubahan besar yang sangat berbeda dengan model sebelumnya. Di mana, model terbarunya ini mengadopsi garis-garis bodi yang lebih melengkung, dimesinya pun memiliki ukuran yang lebih panjang, lebih rendah tapi lebih rendah.

Perubahan juga terlihat bada bagian interior dengan penggunaan layar instrumen digital berukuran 8 inci, layar infotainment 12,3 inci dan dipadukan dengan desain dasbor yang menarik. Untuk memanjakan pendengaran, mobil ini menggunakan sistem suara JBL sejumlah 14 speaker.

Baca Juga : Beli Honda Beat Dapat Potongan Rp200 Ribu

Toyota mengklaim, Mirai terbaru ini mampu menjangkau 30% lebih jauh dibandingkan model sebelumnya. Artinya, generasi terbarunya nanti mampu menjangkau jarak 653 km dengan sekali isi tangki hidrogen.

Meskipun infrastruktur mobil berbahan bakar hidrogen masih kalah dengan mobil listrik, Toyota masih optimisi untuk memasarkan mobil di segmen ini. Tercatat, selama lima tahun perjalanannya (2014-2019) Toyota Mirai sudah terjual sebanyak 10.350 unit di pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.