POPULAR STORIES

Valentino Rossi Tertarik Berkompetisi Di WSBK, Ini Kata Yamaha

Valentino Rossi Tertarik Berkompetisi di WSBK, Ini Kata Yamaha Musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Valentino Rossi dikabarkan akan mencoba berkompetisi di World Superbike (WSBK). Bahkan, The Doctors kedapatan pernah mengunjungi tim Yamaha WSBK di Misano, Italia.

Melansir laman Motorsport, Tim Yamaha WSBK akan ditinggalkan pembalap andalannya Toprak Razgatlioglu setelah musim ini berkahir. Dan posisinya akan digantikan oleh Valentino Rossi.

Menanggapi kabar tersebut, Bos Yamaha WSBK, Paul Denning mengungkapkan, "sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya memikirkan itu (merekrut Rossi ke tim WSBK) atau tidak."

Baca Juga: Ini Spesifikasi BMW M4 GT3 Andalan Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Denning mengakui kehebatan Rossi di trek balap. Bukan hanya itu, menjelang pensiun dari MotoGP, Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap yang lebih muda. Di musim terakhirnya, pembalap asal Italia ini menempati posisi 10 besar.

Rossi dikabarkan menggantikan posisi Toprak Razgatlioglu

"Pada balapan terakhirnya, dia finis di antara 10 besar. Dia adalah pembalap Yamaha terbaik kedua (saat itu). Fabio Quartararo hanya lebih cepat tiga atau empat per sepuluh detik per lap, jadi Valentino sangat kuat sampai akhir," ungkapnya.

Sebagai informasi, pembalap MotoGP yang telah mulai berumur dan mengalami penurunan karier biasanya akan mencoba WSBK. Pasalnya, kejuaraan tersebut dianggap lebih 'ringan' dan pertarungannya tak terlalu ketat.

Baca Juga: Sean Gelael Dan Valentino Rossi Raih Podium 3 Di Dubai 24 Hours

Tercatat ada sejumlah mantan pembalap MotoGP yang meraih kesuksesan setelah beralih ke WSBK, misalnya seperti Max Biaggi, Nicky Hayden, Scott Reading, Marco Melandri, dan yang terbaru, Alvaro Bautista.

Rossi masih dianggap cukup kompetitif untuk balapan di WSBK, meskipun usianya tidak muda lagi. "Bagaimana pun, saya belum mendengar apa-apa tentang hal ini (kepindahan Rossi ke WSBK), tapi Rossi cukup kompetitif di MotoGP sampai akhir (karirnya)," tutup Denning.