POPULAR STORIES

Varian Baru Wuling Almaz Dengan Fitur Canggih, Harganya Bikin Gregetan!

Varian Baru Wuling Almaz Dengan Fitur Canggih, Harganya Bikin Gregetan! Wuling Almaz Smart Technology SUV (Deni/KO)

KabarOto.com - Wuling Motors resmi mulai memasarkan varian teranyar dari varian terbaru Almaz yang kini dibekali dengan teknologi pintar, bersamaan dengan digelarnya perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Berbeda dari model sebelumnya, varian ini dilengkapi dengan fitur canggih, Wuling Indonesian Command (WIND), serta menawarkan pilihan konfigurasi 7-penumpang.

Banderol yang ditawarkan sendiri ternyata cukup mengagetkan, dengan banderol mulai dari Rp 263,8 juta hingga Rp 338,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Kehadiran mobil ini, sebagai bentuk komitmen Wuling dalam menghadirkan sebuah kendaraan berteknologi cerdas untuk menunjang kesaharian masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Wuling Almaz Dari Indonesia Bakal Jajaki Pasar ASEAN

"Hadirnya teknologi WIND merupakan inovasi dan hasil pengembangan teknologi terdepan, yang kami hadirkan untuk memberikan pengalaman yang berbeda. Untuk dapat mendukung berkendara tanpa batas bagi konsumen di Indonesia," ungkap Cindy Cai, Vice President Wuling Motor ketika berbincang dengan KabarOto di arena GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Cindy juga menjelaskan, "Teknologi yang kami hadirkan ini sebagai langkah awal Wuling dalam menghadirkan sebuah kendaraan dengan teknologi cerdas, yang dapat menghubungkan pengendara dengan kendaraannya di Indonesia," bebernya.

Wuling Almaz Jusuf Kalla
Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat menyambangi Wuling Almaz di GIIAS 2019

Sedikit mengulas lebih dalam terkait teknologi WIND, fitur ini merupakan pengembangan dari fitur voice command yang telah mumpuni menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari untuk dapat mengoperasikan kendaraan, mulai dari menyalakan, mematikan, serta mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti dalam pengaturan pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon.

WIND juga dapat membantu dalam menjalankan aplikasi seperti Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. Dengan hadirnya fitur ini seakan menawarkan smart ecosystem dalam era mobilitas modern, untuk masa kini dan di masa yang akan datang.

Selain fitur WIND, Wuling Almaz juga telah disematkan sejumlah fitur-fitur pendukung untuk menunjang mobilitas masyarakat di Indonesia, seperti fitur start-stop engin button, eyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, panoramic sunroof dan kamera 360 derajat.

Wuling Almaz juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan modern yang meliputi Dual Front & Front Side Airbag, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Wuling Almaz WIND
Fitur WIND memungkinkan pengemudi mengatur segala fitur hanya dengan perintah suara

Bicara jantung mekanisnya, dibalik kap mesin terbenam mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbocharged. Mesin itu mampu meluapkan tenaga sebesar 140 dk dengan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, mobil ini menyuguhkan sejumlah pilihan mode berkendara yakni eco, sport dan 8-percepatan manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga ditawarkan dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Wuling Almaz
Prosesi peluncuran Wuling Almaz di GIIAS 2019

Bicara desain, Wuling Almaz terlihat tampil modern dan juga sporty yang terlihat mulai dari bagian depan yang telah dilengkapi dengan Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED pada bagian bawah. Medium SUV ini turut menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof. Beralih ke bagian belakang, Wuling Almaz terlihat mendapatkan penyegaran pada bagian bumper belakang.

Wuling Almaz ditawarkan dalam enam pilihan warna yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Baca juga: Seperti Apa Fitur WIND Di Wuling Almaz?

“Kami berharap inovasi WIND serta opsi 7-penumpang pada varian Smart Technology SUV ini bisa memberikan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dan memasuki babak baru di industri otomotif Indonesia,” tutup Cindy Cai.

Berikut harga varian terbaru Wuling Almaz OTR Jakarta:

Wuling Almaz Smart Enjoy (MT) Rp 263,8 juta
Wuling Almaz Smart Enjoy (CVT) Rp 275,8 juta
Wuling Almaz Exclusive 5-Seater Rp 328,8 juta
Wuling Almaz Almaz Exclusive 7-Seater Rp 338,8 juta