Seperti Apa Fitur WIND Di Wuling Almaz?

Seperti Apa Fitur WIND di Wuling Almaz?

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan varian barunya kepada awak media pada tanggal 11 Juli kemarin, varian baru Almaz ini kini memiliki konfigurasi tempat duduk 7-seater dan sebuah fitur baru yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling Almaz menggendong mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500 cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 dk dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya. Kemudian, Transmisi CVT dipercaya memaksimalkan penyaluran tenaga tersebut ke roda depan dengan perpindahan gigi yang halus, serta pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-percepatan manual simulation yang responsif.

Dalam rangka memberikan pilihan akomodasi, kini Almaz dilengkapi dengan konfigurasi bangku 7-seater. Ini merupakan pertama kalinya Almaz melengkapi pilihan dengan 7 tempat duduk, dan ini merupakan respon cepat Wuling atas permintaan pelanggannya yang menginginkan adanya pilihan SUV tersebut dengan 7 tempat duduk.

Baca juga: Rayakan 2 Tahun Wuling Di Indonesia, Perkenalkan Almaz Dengan Fitur WIND

Nah, yang paling bikin penasaran adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur WIND merupakan teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia, dengan kehadiran fitur perintah suara berbahasa Indonesia ini merupakan pertama dan satu-satunya yang diterapkan pada kendaraan. Pabrikan asal Cina ini berhasil mematahkan dominasi teknologi yang selalu dikuasai oleh pabrikan otomotif asal Jepang dan Eropa.

Bahkan kehadirannya yang baru 2 tahun di Indonesia, sudah mampu mengungguli pabrikan mapan di Indonesia dalam hal teknologi. Seperti yang ditunjukan oleh fitur WIND ini pada Wuling Almaz, memang dulu pernah ada fitur serupa pada Ford Fiesta model hatchback dan sedan, namun masih berbahasa Inggris.

Baca juga: Wuling Almaz Bisa Saja Memiliki Fitur Lebih Lengkap

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Untuk mengaktifkan fitur WIND, sobat KabarOto cukup dengan memanggil atau menyebut "Halo Wuling", maka WIND akan langsung merespon panggilan. Selanjutnya tinggal memerintahkan, salah satunya adalah dengan mengatakan "tanggal berapakah hari ini" maka WIND akan dengan akurat menjawab atau melakukan perintah atau pertanyaan sobat KabarOto.

Wuling Almaz varian baru ini akan diperkenalkan secara resmi ke publik umum pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang, bersamaan dengan harga dari varian baru Almaz tersebut.