Varian Toyota GR Camry Masih Sekedar Rumor

Varian Toyota GR Camry Masih Sekedar Rumor Toyota Camry yang dipasarkan di Amerika Utara (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Jajaran Toyota GR semakin banyak pilihan, diantaranya Toyota GR Supra, GR86, GR Corolla dan GR Yaris. Respon positif dari konsumen membuat Toyota berencana menambah model baru untuk varian performanya ini.

Wakil Presiden Eksekutif Penjualan Toyota Motor Amerika Utara, Bob Carter, mengatakan bukan tidak mungkin Toyota bakal merilis GR Camry. "Ketika ditanya tentang kemungkinan sedan GR. Rumor yang berkembang menganggap Toyota GR Camry adalah sebuah kemungkinan," jelas dia.

Baca Juga : Penjualan Toyota Mencapai 108.874 Unit, Avanza Dan Veloz Terbanyak

Pabrikan asal Jepang ini telah menawarkan Toyota Camry TRD, dan kemungkinan akan menggantinya dengan varian GR. Sebelumnya, Toyota Camry TRD diperkenalkan pada tahun 2028 sebagai model 2020.

Aura sporti di bagian belakang

Dirancang untuk menjadi Toyota Camry paling agresif yang pernah ditawarkan, sedan ini memiliki bodi kit over the top yang mencakup splitter depan, side skirt aerodinamis, diffuser belakang, dan spoiler yang menonjol.

Sorotan lainnya ada pada knalpot, penyangga bagian bawah bodi mobil lebih tebal, dan rem depan yang lebih besar. Peningkatan tersebut digabungkan dengan suspensi sport-tuned yang memiliki fitur shock yang disetel khusus dan pegas koil, yang mengurangi ketinggian pengendaraan sekitar 15 mm.

Baca Juga : Toyota GR Corolla Morizo Edition Hanya 2 Tempat Duduk

Soal performa, Toyota Camry TRD dibekali mesin V6 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 301 dk dan torsi 361 Nm. Di mana, pesaingnya Hyundai Sonata N-Line memiliki tenaga 290 dk dan torsi 421 Nm.

Toyota GR Camry masih sekedar rumor, kemungkinan pabrikan akan terlebih dulu menghadirkan jajaran GR terbaru dari model crossover, mengingat sudah terlebih dulu memperkenalkan konsep Toyota bZ4X.