Velocity W5, Bus Listrik Hasil Kolaborasi Tentrem Dan PT INKA

Velocity W5, Bus Listrik Hasil Kolaborasi Tentrem dan PT INKA Bus listrik Velocity W5 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Karoseri Tentrem menghadirkan bus listrik bernama Velocity W5, dalam pameran Busworld Southeast Asia ke-2 yang berlangsung 5-7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Velocity W5, merupakan hasil kolaborasi Tentrem bersama PT INKA. Bus listrik ini, memiliki konsep low floor, ramah untuk penyandang disabilitas. Panjangnya mencapai 12 meter.

Area dasbor dan pengemudi

Baca Juga : Bus Listrik Dan Premium Ramaikan Busworld Southeast Asia Ke-2

Sasis sampai baterai, dibuat oleh PT INKA, sedangkan interior dan bodi, garapan Tentrem, menggunakan bahan aluminium dan stainless steel.

Area penumpang berdiri dan duduk

Bus listrik ini, rencananya akan mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali. Memiliki kapasitas penumpang 60 orang, dengan pembagian, 37 duduk dan 23 berdiri.

Baca Juga : Profil SAG 12 Meters Electric City Car Bus, Calon Armada Listrik Transjakarta

Bus listrik ini bisa menempuh jarak hingga 250 km, serta top speed mengapai 80 kpj. Dibekali baterai produksi lokal merek ABC berkapasitas 355 kWh. Pengecekan baterai hingga penuh memakan waktu 3-4 jam.

Tampilan samping dan belakang

Sebagai informasi, Busworld Southeast Asia ke-2 diikuti beberapa karoseri nasional dan internasional, seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, Zhongtong dan Golden Dragon. Selain itu, industri komponen pendukung bus juga turut meramaikan event ini.