POPULAR STORIES

Bus Listrik Dan Premium Ramaikan Busworld Southeast Asia Ke-2

Bus Listrik dan Premium Ramaikan Busworld Southeast Asia ke-2 Suasana pameran Busworld Southeast Asia ke-2 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Busworld Southeast Asia ke-2 resmi dibuka. Pameran ini berlangsung pada (05-07/10/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Beberapa karoseri nasional dan internasional, seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, Zhongtong dan Golden Dragon pamerkan produk unggulan. Selain itu, komponen pendukung bus juga turut meramaikan event ini.

Penyelenggara Busworld Southeast Asia ke-2 mengatakan, beberapa karoseri akan meluncurkan bus listrik dan bus ramah lingkungan serta premium.

Baca Juga : PO Sumex 97 Rilis Bus Pariwisata Baru, Menggunakan Basis Hino R260

Pembukaan Busworld Southeast Asia ke-2

Selama pameran, akan memberikan edukasi mengenai "Adaptasi Sistem Bis Paksa Era Pandemi" dan "Implementasi Bus Nol Emisi Di Asia Tenggara". Panitia juga akan menggelar The Most Favorite Bus, dan The Most Innovative Bus berdasarkan pilihan pengunjung.

Sebagai informasi, pameran bus ini sempat tertunda karena Pandemik Covid-19. Namun, semakin pulihnya kondisi dan banyaknya infrastruktur jalan, membuat PO bus membuka rute-rute baru.

Baca Juga : Mercedes-Benz Targetkan Jual Bus Listrik Di Indonesia Tahun 2023

Salah satu bus yang ditampilkan

Menurut Askarindo, pihak PO harus bersabar untuk menunggu bus baru dari produsen karoseri, karena permintaan bus baru meningkat signifikan.

Busworld Southeast Asia 2022 targetnya akan dihadiri 15.000 pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan yang membutuhkan armada bus.