POPULAR STORIES

Velozity Isi Touring Kemerdekaan Dengan Bakti Sosial Stunting Di Cilacap

Velozity Isi Touring Kemerdekaan dengan Bakti Sosial Stunting di Cilacap Velozity Touring Kemerdekaan

KabarOto.com - Perayaan Hari Kemerdekaan sudah usai hingar bingarnya, tapi hal ini tidak mengurungkan niat Velozity (Veloz Community) yang merupakan komunitas pecinta mobil Toyota Veloz merayakannya. Diwakili oleh JVC (Jakarta Veloz Chapter) selama 3 hari mereka menggelar Touring Kemerdekaan.

Tidak hanya touring, Velozity juga melaksanakan bakti sosial terkait CSR stunting. Bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Dinas Kabupaten Cilacap, penyuluhan dilakukan di Balai Desa Pucung Lor, Kroya, Cilacap. Kegiatan ini ditunjang dengan pemberian makanan bergizi untuk balita.

Baca Juga: Pupuk Rasa Cinta Indonesia, TBZI Adakan Touring Bulanan Ke Rengasdengklok

Makanan seperti biskuit, kacang hijau, susu, dan alat peraga perbaikan posyandu diberikan untuk menunjang fasilitas Posyandu. Ternyata dalam rangka penanganan stunting di daerah tersebut sudah dilakukan penyuluhan 1.000 HPK dan STBM, termasuk bantuan jambanisasi, rehab rumah, serta memaksimalkan Posyandu dan PAUD.

Diketahui, Desa Pucung Lor menjadi lokasi yang tertinggi terkena dampak stunting. Melalui program perbaikan gizi yang dilakukan oleh berbagai pihak dan masyarakat, kini angkanya sudah menurunkan sebesar 20 hingga 25 persen.

Baca Juga: Siap-siap! Jamnas Volkswagen Indonesia Bakal Digelar Akhir September 2019

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Velozity, serta semua pihak yang mendukung atas kepedulian penanganan stunting di desa kami," ungkap Kepala Desa Pucung Lor Adiran.

Kegiatan ini merupakan touring Kemerdekaan ke-5, sebelumnya JVC telah mengadakan 4 kali kegiatan serupa. Seperti CSR penanaman pohon, penyuluhan bahaya narkoba, dan program perbaikan dan pengecatan fasilitas umum MCK. Kali ini peserta yang ikut sebanyak 150 orang dengan jumlah kendaraan sebanyak 50 unit Toyota Veloz.

Terima kasih dan salam sukses untuk JVC atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga chapter lain akan berinovasi membuat kegiatan CSR baru, agar Velozity terlihat semakin dinamis dan diterima di hati masyarakat luas," Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo.

Baca Juga: Selain Keselamatan Berkendara, Ulangtahun TACI Ke-6 Kampanyekan Antinarkoba

Usai bakti sosial kegiatan dilanjutkan dengan agenda berwisata. Para peserta mendapat kesempatan untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Cilacap, seperti sentra batik tulis lokal khas Cilacap, Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu, wisata perahu malam hingga kuliner khas Cilacap.