POPULAR STORIES

Versi Produksi Audi Grandsphere Meluncur Tahun 2024

 Versi Produksi Audi Grandsphere Meluncur Tahun 2024 Mobil konsep Audi Grandsphere (Foto: Audi)

KabarOto.com - Mobil konsep Audi Grandsphere menuju jalur produksi dengan menjadi model flaghship A8. Di mana, versi produksi yang menggunakan penggerak listrik akan debut pada tahun 2024. Nantinya, Audi A8 E-Tron akan menjadi pesaing dari Mercedes-Benz EQS dan BMW i7.

Kepala Desain Audi, Marc Lichte mengatakan, "Versi konsep dengan produksinya tidak terlalu berbeda. Kami paham Audi Grandsphere lebih dari sekedar studi desain, melainkan gambaran dari versi produksinya."

Baca juga: Audi Activesphere Concept Menggabungkan Keanggunan Dan Ketangguhan SUV

Interior versi produksi akan jauh berbeda dengan versi konsep

Kabarnya, Audi A8 E-Tron akan mempertahankan sebagian besar fitur dari versi konsep, meskipun dengan detail yang lebih halus. Versi produksi memiliki diameter roda lebih kecil, atap sedikit lebih tinggi, dan rumah kaca tampak dengan pilar lebih tebal. Desain bagian belakang juga bisa berubah.

Interior Audi A8 E-Tron tidak mendapatkan sebagian besar fitur Grandsphere yang futuristik, menampilkan proyektor pengganti layar, kursi belakang bergaya sofa, pot tanaman di tengah, dan roda kemudi/pedal dapat ditarik untuk mode otonom.

Baca juga: Audi S3 Racikan Manhart Sentuh 400 Dk

Dimensi versi produksinya akan sama dengan konsepnya

Dimensinya akan dipertahankan, dengan panjang 5.350 mm dengan jarak sumbu roda hingga 3.190 mm. Angka tersebut lebih panjang 48 mm dan 62 mm dari Audi A8L generasi keempat, dan sedikit lebih pendek dari A8L Horch.

Audi A8 E-tron 2024 akan menggunakan arsitektur PPE khusus mobil listrik yang dikembangkan oleh Audi dan Porsche. Ini berarti bahwa model saat ini akan menjadi A8 bertenaga ICE terakhir.

Soal performa, Audi Grandsphere dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga 711 dk dan torsi 960 Nm, baterai 120 kWh yang menawarkan jangkauan 750 km.

Berita Terkait

Berita Terkait