Verstappen : Senggolan dengan Vettel adalah Kesalahan Saya

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 16 Apr 2018 - 11:30
Verstappen : Senggolan dengan Vettel adalah Kesalahan Saya
Max Verstappen (Foxsports)

KabarOto.com – Grand Prix Formula 1 Cina yang berlangsung hari Minggu kemarin, berakhir dengan penuh kejutan. Pebalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo berhasil menempati podium juara, disusul Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikonen (Ferrari) di posisi kedua dan tiga.

Sementara itu, nasib kurang beruntung menimpa rekan Ricciardo, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu terlibat insiden dengan Sebastian Vettel (Ferrari) di lap ke-43.

Verstappen, yang saat itu baru saja melalukan pergantian ban menggunakan tipe soft, berusaha menyalip posisi Vettel yang saat itu berada di tempat ketika.

Memasuki tingkungan pertama, dirinya terlihat melakukan late braking, namun sayang rodanya terkunci, sehingga mobilnya meluncur dan menyenggol Ferrari milik Vettel.

"Saya bisa melihat dia lalu berfikir untuk mendahuluinya, dan mencoba untuk melakukan late braking ke sudut. Sayangnya saya terkunci dan menabraknya. Itu tentu saja salah saya," kata Verstappen kepada Sky Sports F1.

Baca juga: Ricciardo Tercepat di Seri F1 GP China

Pembalap muda asal Belanda itu kemudian meminta maaf secara pribadi kepada Vettel dan kepada tim Red Bull di media sosial.

Atas kejadian itu, Verstappen diberikan penalti 10 detik dan berakhir di posisi kelima di klasemen akhir. Turun di bawah Lewis Hamilton, yang telah menyusulnya saat terjadi insiden tersebut itu.

Editor : rio