Vettel Sebut Insiden dengan Verstappen Seharusnya Tak Perlu Terjadi

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 16 Apr 2018 - 15:00
 Vettel Sebut Insiden dengan Verstappen Seharusnya Tak Perlu Terjadi
Sebastian Vettel (Independent)

kabarOto.com - Pembalap Red Bull, Max Verstappen telah menerima penalti atas kejadian tabrakan yang melibatkan dirinya dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat bersaing di Grand Prix (GP) China, Minggu (15/4/2018).

Kejadian itu bermula saat Verstappen mencoba menyalip Sebastian Vettel di tikungan ke-14 untuk merebut posisi ketiga. Namun, kedua mobil malah bersinggungan, dan tergelincir. Alhasil, kedua pembalap itu kehilangan kendali, bahkan sempat kehilangan traksi saat mencoba memperbaiki arah mobil di lintasan.

Walaupun akhirnya Verstappen berhasil finis di urutan keempat, Ia harus turun satu posisi akibat penalti atas kejadian tersebut. Serta harus merelakan posisi keempat direbut sang juara bertahan, Lewis Hamilton (Mercedes).

"Kurasa dia sadar dia salah," kata Vettel saat mengomentari jalannya perlombaan seperti dikutip dari laman Sky Sports F1, Senin (16/4/2018) . "Kami berdua beruntung dapat melanjutkan balapan, tetapi seharusnya kejadian itu tidak perlu,”lanjut Vettel.

Setelah balapan selesai, Vettel dan Verstappen terlihat berbicara di paddock, dan pembalap tim Ferrari tersebut menyarankan Verstappen harus bisa meningkatkan pengambilan keputusannya saat di lintasan, setelah seminggu yang lalu juga bertabrakan dengan Hamilton di Bahrain.

Baca Juga: Ricciardo Tercepat di Seri F1 GP China

“Namun, saya menghargai kenyataan bahwa dia datang kepada saya setelahnya, karena itulah cara untuk menyelesaikan hal-hal seperti ini, tatap muka,” ujar Vettel.

Editor : ballian