Viar Fokus Kembangkan Sepeda Listrik, Bagaimana Dengan Motor?

Viar Fokus Kembangkan Sepeda Listrik, Bagaimana dengan Motor? Sepeda listrik Viar jadi pengembangan saat Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Saat Pandemik Covid-19, banyak masyarakat yang menjalankan hobi seperti bercocok tanam dan juga bersepeda. Moment ini dimanfaatkan PT Triangle Motorindo produsen motor Viar di Indonesia membuat sepeda listrik.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, saat ini sepeda sedang booming, banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga mereka mencoba peruntungan di segmen ini.

"Tidak kami pungkiri, sepeda lagi meledak permintaannya, makanya kita coba peruntungan di sini," terang Frengky, kepada KabarOto.com.

Lalu bagaimana dengan motor, apakah Viar tidak lagi memproduksi kuda besi listrik? Frengky pun menjawab dengan santai, menurutnya, saat ini sedang fokus pada pengembangan sepeda. Motor sambilnmenunggu trend yang semakin berkembang nanti.

Baca Juga: Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik, Bentuknya Mirip Motor

"Motor itu butuh proses, edukasi untuk bisa mendapatkan hati dari masyarakat. Aman gak dari banjir, listrik boros kah," terangnya. Selain itu, harga motor listrik juga dinyatakan masih sangat tinggi. "Jadi kami sekarang ini fokus di sepeda listrik dulu," tambah pria berkacamata ini.

Selain tu, penjualan roda dua seperti motor yang semakin anjlok, membuat Viar tertarik untuk memasarkan sepeda listrik. "Pasar motor kan lagi anjlok juga ya, tapi kalau roda tiga lumayan sih," tambahnya.

Sampai saat ini, Viar sendiri sudah memasarkan 5 model sepeda yang semuanya cukup baik diterima pasar. "Sampai saat ini penjualan cukup bagus ya, terutama di Pulau Jawa," terang dia.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Viar Motor Kasih Diskon Gede Untuk Produknya

Bahkan, ke depan, mereka akan membuat satu model lagi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masa Pandemik Covid-19. Setelah Caraka model terakhir, kami akan produksi satu model lagi," terang Frengky lagi.