POPULAR STORIES

Video All New Toyota Avanza Dan Veloz, Apa Saja Bedanya?

Video All New Toyota Avanza dan Veloz, Apa Saja Bedanya? Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja memperkenalkan ke publik All New Avanza dan All New Avanza Veloz. All New Toyota Avanza dan Veloz mengalami banyak perubahan dari segi eksterior, interior, mesin dan teknologi canggih. Kemudian perbedaannya apa saja, simak ulasan video KabarOto.

Salah satunya adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang pertama kali digunakan pada Toyota Raize. TSS di Toyota All New Avanza berupa Pre-Collision Warning and Braking, Lane Departure Warning and Prevention, Lane Keeping Control, Automatic High Beam, Adaptive Driving Beam dan Front Departure Alert.

Baca juga: Alasan All New Toyota Avanza Dan New Veloz Gunakan Penggerak Roda Depan

Selain itu, All New Toyota Avanza maupun Veloz kini menjadi mobil berpenggerak roda depan, serta penyematan teknologi T in Touch. Lalu kenapa Toyota menyematkan penggerak roda depan pada low MPV ini?

Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, mereka mempertimbangkan infrastruktur yang lebih baik, bobot lebih ringan dan transmisi baru.

Baca juga: Penjualan Toyota Mencapai 108.874 Unit, Avanza Dan Veloz Terbanyak

All New Avanza dan All New Veloz dipasarkan sebagai dua merek yang berbeda, serta akan menjadi era baru mobilitas di Tanah Air. Dikembangkan di Indonesia, produk ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia, maupun pasar global.

PT TAM berhasil meningkatkan kinerja penjualan sepanjang kuartal II tahun 2022. Sampai April 2022, penjualan Toyota mencapai 108.874 unit, naik 34,9% dibanding periode Januari sampai April 2021, mencapai 80.736 unit. Dari angka tersebut, Toyota Avanza dan New Veloz Terbanyak