POPULAR STORIES

Video Review Sherp ATV, Dijual Mulai Rp 5,8 Miliar

Video Review Sherp ATV, Dijual Mulai Rp 5,8 Miliar Foto: KabarOto

KabarOto.com - Menarik perhatian pengunjung saat IIMS 2023 berlangsung, kendaraan dengan ban berukuran besar itu adalah kendaraan amphibi yang dijual dengan banderol Rp 5 miliar.

Quadro International adalah pengembang dan produsen kendaraan tugas utilitas Sherp yang tidak memiliki analogi di dunia dalam hal kemampuan dan karakteristiknya. Sebuah perusahaan dengan sertifikat standar kualitas internasional ISO 9001 yang berkantor pusat di Kyiv, Ukraina.

Baca juga: Sherp ATV Ramaikan IIMS 2023

Pihak Quadro International membutuhkan waktu 20 tahun untuk mengembangkan kendaraan tugas utilitas amfibi andal yang dapat bergerak di permukaan apa pun dan mengatasi rintangan alam yang paling sulit. Sherp adalah asisten andal bagi spesialis yang mengatasi kesulitan alam sebagai bagian dari profesinya sebagai ahli geologi, pekerja minyak, agen penyelamat, nelayan, pemburu, pengemudi ekstrem dan pelancong.

Bekerja sama dengan Program Pangan Dunia PBB (WFP), Sherp memerangi kelaparan di beberapa negara di seluruh dunia. Pada 2016, pameran mobil TopGear Inggris menyebut Sherp sebagai tank untuk dua orang. Dan model terbaru bahkan bisa menjadi tank untuk 4, 6 bahkan 22 orang.

Baca juga: Melihat Sherp ATV Di IIMS 2023, Kendaraan Buatan Ukraina Yang Dijual Rp 5 Miliar

Sherp ATV dibekali unit Doosan 3 silinder, turbo diesel berkapasitas 1.800 cc, mampu menghasilkan tenaga 55 dk, torsinya 190 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sistem 4x4 melalui transmisi manual 6 percepatan. Meski mesin dan tenaganya kecil, Sherp ATV mampu membawa beban 1,2 ton, dan menarik beban hingga 2,25 ton. Unit rescue dibanderol Rp 5,8 miliar, sementara Sherp ATV penumpang dijual dengan harga Rp 8,9 miliar.