POPULAR STORIES

Vijay Mallya: Tidak Ada Kejelasan Pembelian Tim Force India Oleh Renault

Vijay Mallya: Tidak Ada Kejelasan Pembelian Tim Force India oleh Renault Belum ada keputusan yang dihasilkan karena belum ada kejelasan yang Renault berikan mengenai besaran kepemilikan tim ataupun skema lainnya (Foto: carscoops.com)

Setelah tidak ada kabar mengenai pembelian tim Toro Rosso ataupun Lotus, Renault kini dikabarkan sedang membicarakan kemungkinan untuk membeli tim Force India untuk prospek jangka panjang di Formula 1 sebagai tim mandiri selain bertindak sebagai penyedia mesin untuk beberapa tim F1 menurut berita yang dikutip dari situs autosport.com.

Selain itu juga diperkirakan bahwa Renault mungkin mundur dari balap Formula 1 bila belum mendapatkan kepastian karena kontrak suplai mesin dengan Red Bull dan Toro Rosso akan habis di musim balap tahun depan.

Pemilik tim Force India, Vijay Mallya, setelah bertemu dengan juru bicara Renault, Alain Prost mengatakan bahwa belum ada keputusan yang dihasilkan karena belum ada kejelasan yang Renault berikan mengenai besaran kepemilikan tim ataupun skema lainnya mengenai pembelian tim. Ia juga menambahkan bahwa pembicaraan dengan Renault tidak menyinggung mengenai suplai mesin sama sekali.

Saat ini kepemilikan tim Force India dimiliki oleh 3 pihak, yaitu Vijay Mallya sendiri yang bertindak sebagai direktur pelaksana tim, Sahara Group dan keluarga konglomerat Mol.

"Saya memiliki mandat berbicara mewakili 3 entitas tersebut. Tapi bila ada suatu diskusi mengenai tim dalam skala besar, saya harus membicarakannya dengan seluruh dewan pemilik karena kami adalah organisasi yang demokratis dan memiliki manajemen yang baik," ungkapnya.

Baca Juga: