POPULAR STORIES

VinFast E35 Dan E36 Meluncur Di Los Angeles Auto Show 2021

VinFast e35 dan e36 Meluncur di Los Angeles Auto Show 2021

KabarOto.com – VinFast merilis dua crossover listrik teranyarnya yakni e35 dan e36, pabrikan asal Vietnam itu memilih ajang Los Angeles Auto Show 2021 sebagai tempat perilisannya.

Desain keduanya sangat mengedepankan unsur desain futuristik ala Pininfarina, dengan lampu LED DRL depan dan lampu stoplamp membentuk huruf V mengikuti logo VinFast di tengah. Lekukan bodi juga nampaknya cocok untuk selera mobil Amerika Serikat di mana masih memiliki lekukan agresif, tidak terlalu simpel seperti Eropa. Lalu memakai pelek ukuran besar model kipas, finishing black polish.

Dengan desain mobil seperti ini, e35 sendiri dimaksudkan demi bersaing dengan sekelas Tesla Model Y, Volkswagen ID.4, dan Hyundai Ionic. Sementara e36 bakal bersaing dengan BMW X7, Mecedes-Benz GLS, dan Tesla Model X.

Baca juga: Bocoran Model Terbaru Genesis GV70 Electrified, Segera Meluncur Di Tiongkok

e35 dan e36 keduanya memasang dua motor listrik yang dipasang di depan dan belakang dengan total tenaga sekitar 402 dk dan torsi 640 Nm. Baterai diletakkan di lantai, dengan pilihan kapasitas baterai, untuk VF e35 jangkauan baterai mencapai 460 km atau 510 km. Lalu VF e36 sedikit lebih jauh, yakni 485 km dan 680 km dalam sekali pengisian daya.

VinFast mengatakan kedua EV mengintegrasikan Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS) seperti Lane Assist, Collision Warning, Driver Monitoring, Fully Automated Parking, Summon Vehicle dan fitur canggih lainnya.

Seperti namanya, e35 merupakan versi lima penumpang, sementara e36 adalah versi enam penumpang. Keduanya akan mendapat layar entertainment besar sekitar 15,4 inci, bukan hanya sebagai fitur hiburan pemutar musik, tapi nantinya juga menjadi tombol pengaturan seperti AC, penunjuk maps, dan keterangan kondisi kendaraan.

Seperti contoh di gambar, jok sudah mendapat balutan bahan kulit yang nyaman, serta turut membalut beberapa bagian lain seperti dasbor dan doortrim. Lalu perpindahan penggerak baik posisi P, R, N, dan D menggunakan sistem tombol. Serta dilengkapi headup display, dan ambient light agar terkesan semakin mewah.

Baca juga: Suzuki Celerio Baru Hadir Di India, Mobil Paling Irit BBM

Pengenalan resmi merek VinFast EV di LA Auto Show adalah langkah pertama dalam strategi ekspansi VinFast. Setelah debutnya di AS, VF bertujuan untuk melebarkan sayap ke Kanada dan Eropa dalam beberapa bulan mendatang.

VinFast Amerika akan memiliki kantor pusat di Los Angeles dan pembuat mobil juga akan berinvestasi di kantor regional, pusat panggilan, dan jaringan etalase untuk memperkenalkan merek dan produknya kepada pelanggan Amerika.