POPULAR STORIES

VinFast Kenalkan Sepeda Listrik DrgnFly

VinFast Kenalkan Sepeda Listrik DrgnFly Foto : VinFast.

KabarOto.com - Pabrikan Vietnam, VinFast tidak hanya menjual mobil, namun di acara CES 2024 beberapa waktu lalu di Las Vegas, mereka memperkenalkan produk sepeda listrik baru DrgnFly.

Sepeda listrik ini nantinya akan dijual dengan banderol mulai US$ 2.800 atau setara Rp 44 jutaan di Amerika Serikat. Pembelian sepeda jni datang dengan garansi jarak tempuh dua tahun tanpa batas.

Desain DrgnFly sedikit berbeda dari sepeda listrik lainnya. VinFast yang bekerja sama dengan studio desain Denmark, Eskild Hansen. Membuat kesan seperti sepeda off road, dan menerapkan ban donat ukuran 20x4.

Baca Juga : VinFast Konfirmasi Hadir Di Indonesia, Ini Model Mobil Yang Akan Masuk

Panjang sepedanya 1.730 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.056 mm. Serta bobotnya cukup ringan sebab pakai frame aluminium, termasuk baterai hanya 32 kg, dan mampu menahan hingga bobot 130 kg.

DrgnFly ditenagai oleh motor listrik 750 watt yang terintegrasi ke roda belakang, mengambil tenaga dari baterai lithium-ion yang dapat dilepas pasang walau tidak ada keterangan berapa kapasitasnya. Mampu mencapai kecepatan hingga 45 kpj di dan menempuh jarak hingga 102 km dalam sekali pengisian daya. Isi dayanya pun cukup cepat sekitar 320 menit saja atau 5 jam lebih.

Baca Juga : Siap Bangun Pabrik Di Indonesia, VinFast Gelontorkan Dana Rp18,6 Triliun

Tidak sampai sana, DrgnFly menyertakan koneksi 4G dan aplikasi pendamping yang mencakup fungsi penguncian jarak jauh, pencari lokasi sepeda, catatan statistik perjalanan, bahkan ada mode berkendara. Sepeda ini juga mendukung pembaruan over-the-air jadi tinggal unduh saja.