POPULAR STORIES

Viral Pemilik Motor Servis Jutaan Rupiah, Ini Saran Wahana Honda

Viral Pemilik Motor Servis Jutaan Rupiah, Ini Saran Wahana Honda Mekanik Honda telah tersertifikasi, mampu menangani masalah di motor konsumen (Foto: Wahana Honda)

KabarOto.com - Beberapa waktu beredar sebuah video dan viral, seorang perempuan berada di bengkel kawasan Sentul Jawa Barat, untuk merawat motor. Ia pun terkejut saat pihak bengkel memberikan estimasi harga yang mencapai jutaan rupiah. Untuk menghindari hal tersebut, Wahana Makmur Sejati, main diler sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang mengajak konsumen untuk mendatangi bengkel resmi.

Karena, regulasi, standar pelayanan dan penentuan harga di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mendapatkan kontrol ketat. Aturan ini merupakan bentuk totalitas, untuk menjaga citra dan kualitas, demi berikan layanan terbaik untuk konsumen Honda khususnya layanan after sales, perawatan dan perbaikan motor.

Baca Juga: Wahana Honda Kasih Diskon Servis Dan Siapkan AHASS Siaga

“Demi menjaga kepercayaan konsumen kami berkomitmen untuk mengontrol layanan after sales di 308 AHASS mulai dari jaminan keaslian spare part, kemampuan mekanik, hingga aturan harga,“ tegas Head of Technical Service Department, Benedictus F. Maharanto.

Honda memiliki tim Supervisor Engineer, yang fokus mengawasi performa AHASS

Kontrol ketat operation AHASS khususnya Jakarta Tangerang bukan isapan jempol belaka. Mereka memiliki tim Supervisor Engineer, yang fokus mengawasi performa AHASS, standar layanan, stok spare part, kualitas mekanik, kelengkapan tools, dan lain sebagainya, termasuk pemantauan harga spare part dan biaya jasa mekanik.

“Tidak hanya keaslian part dan keandalan mekanik, setiap AHASS juga memberikan garansi pada periode tertentu untuk pengerjaan tertentu sehingga konsumen terhindar dari rasa was–was dikerjai oleh mekanik,” tutur Benedictus F. Maharanto.

Konsumen yang masuk ke AHASS langsung didata oleh Service Advisor, untuk mendengar permintaan konsumen, termasuk keluhan seputar unitnya. Setelah di data, akan masuk kedalam pit pengerjaan oleh mekanik, dan mengerjakan sesuai catatan yang diberikan SA.

Jika ternyata terdapat penanganan atau pergantian diluar list, mekanik akan mengkomunikasikan kepada SA dan SA akan memberitahukan terlebih dahulu kepada konsumen. Penemuan ini sebelum dikerjakan, SA lebih dulu menjelaskan kepada konsumen adanya pergantian parts lain.

Baca Juga: Wahana Honda Siapkan Instruktur Safety Riding Terbaik, Untuk Bersaing Di Tingkat Nasional

Jika disetujui oleh konsumen, maka pengerjaan akan dilanjutkan, dan jika tidak disetujui maka di hentikan. Selain itu konsumen juga berhak menanyakan estimasi biaya perbaikan unit saat penanganan di AHASS.