POPULAR STORIES

Viral Pemotor Menutup Plat Nomor Hindari ETLE

Viral Pemotor Menutup Plat Nomor Hindari ETLE Sumber : Ditlantas Polda Metro Jaya

KabarOto.com – Hukum tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bagi pengendara motor memang sudah resmi dijalankan sejak 1 Febuari 2020. Sayangnya, masih ada saja yang sengaja melanggarnya.

Beberapa hari lalu tidak kehilangan akal demi menghindari hukuman tilang, ada saja kelakuan pengendara motor supaya menghindari jerat hukuman denda. Contohnya dengan sengaja menutup plat nomor supaya tidak terlihat oleh kamera.

Motor matik merah tersebut diketahui menerobos jalur Transjakarta, daerah Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang di mana daerah tersebut sudah menggunakan kamera pengawas ETLE. Si pengendara terlihat tertawa kecil, sambil menggunakan kiri menutup dan tangan kanan memgontrol motor.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Jadi Mobil Paling Banyak Diekspor Tahun 2019

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Yusuf mengatakan "Proses penyelidikan pengendara motor tersebut sedang dilakukan, dan bila banyak pengendara motor melakukan hal serupa. Tetap ditempatkan petugas berjaga pada daerah tersebut."

Serta dari sekian banyak pelanggar yang tertangkap kamera ETLE, modus menutup plat nomor ini baru pertama kali dilakukan.

Nah oleh karena itu Sobat KabarOto, jangan contoh yang seperti ini yah, sob!