Viral, Polisi Gunakan Kawasaki KLX Bawa Mayat Selama Tiga Jam

Viral, Polisi Gunakan Kawasaki KLX Bawa Mayat Selama Tiga Jam Screen shoot jejaring sosial facebook (kabarOto)

KabarOto.com - Malang nasib seorang ibu bernama Riana, akibat prasarana jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, terpaksa mayatnya harus dibawa dengan menggunakan motor selama tiga jam.

Kejadian yang terjadi di Puskesmas Dombu menuju ke rumah Riana di Desa Wawujai, Marawola Barat, Sigi. Riana meninggal setelah menenggak racun rumput dan nyawanya tak tertolong meski sudah dibawa ke RS Tora Belo Jalan Poros Palu-Pakuli, Sigi, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Power Of Emak-Emak, Ditilang Malah Gigit Tangan Polisi

Dengan menggunakan motor Kawasaki KLX, seorang polisi bernama Bripka Mohammad Rizal. Anggota Polres Sigi itu membawa jenazah Riana serta membonceng suami Riana, yang membantunya memegangi jenazah agar tidak jatuh.

"Tadinya jenazah ini mau ditandu dengan berjalan kaki untuk sampai ke rumahnya. Kalau jalan kaki butuh waktu sekitar lima jam. Akhirnya saya berinisiatif untuk membonceng jenazah itu dan dipegangi dengan suaminya agar tidak jatuh. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, perjalanan ini bisa kita persingkat menjadi tiga jam," kata Bripka Rizal.

Video viral ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Echa Bdn, yang memperlihatkan aksi heroik seorang anggota polisi yang mebantu membawa jenazah seorang ibu selama tiga jam di atas motornya untuk sampai ke rumah.