Viral Polisi Menendang Pengendara Motor RX King

Viral Polisi Menendang Pengendara Motor RX King

KabarOto.com – Video viral kembali memenuhi jagat dunia maya soal pengendara yang ditendang oleh Polisi ketika hendak kabur saat akan ditilang.

Pada video tersebut terlihat awalnya ada 2 polisi yang sedang menilang pengendara motor matik putih, namun tidak berselang lama, ada motor Yamaha RX King hendak kabur, dan siap memacu kendaraannya kencang.

Lalu reflek sigap salah satu Polisi yang hendak menghentikan pengendara tersebut dengan cara menendang motornya. Sontak sang pengendara RX King tersebut jatuh tersungkur ke tengah jalan, dan hampir saja tertabrak mobil yang sedang melintas.

Hal ini terjadi saat penyelenggaraan operasi PATUH 2019 di Pertigaan Cibadak, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten sekitar jam 8 pagi. Kabarnya, pengendara tersebut awalnya sudah diberhentikan terlebih dahulu, sebab tidak mengenakan helm dan juga tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK asli motor tersebut. Dan saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, motifnya kabur karena alasan panik.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Siap Bawa Vespa Elettrica Ke Indonesia

Dari konfirmasi AKBP Komarudin mengatakan “Video ini tidak utuh, karena tidak menunjukkan sudut darimana pengendara ini berasal. Karena jika melihat videonya, terlihat seperti motor yang hanya melintas. Padahal Petugas kami sudah berupaya mengambil kunci kendaraan tersebut, tetapi pengendara tetap berusaha kabur,”

Dugaan lainnya ialah motor tersebut merupakan hasil kejahatan atau curian, dan sang pengendara mengaku kalau motor itu dibelinya lewat online.

Motor Yamaha RX King milik pelaku.

Kondisi pengendara motor itu sekarang sedang dalam pemeriksaan penyidik Satreskrim Polresta Tangerang, dan Petugas terkait yakni Brigadir DW dan DD juga turut diperiksa di Paminal Polda Banten. Jika kedua Petugas terbukti dan dinyatakan bersalah, maka keduanya akan menjalani sidang kode etik Polisi.

Baca Juga : Isi BBM Pertamina Full Dihari Jum'at, Dapat Cashback 50%

Hal ini juga mengundang para Netizen turut berkomentar mengenai pendapatnya, seperti

@aryaraharjo "Ya begitulah.. klo aparat yg tegas dibilang arogan.. klo aparat yg jadi korban arogan oknum mahasiswa pada diem.. sedih kan jadinya.."

@hajiergaya "Serba salah pak polisinya dari awal sdh diperingati bahwa aka nada operasi patuh kurang lebih 2 pekan, bukannya melengkapi kendaraan malah sengaja melanggar lalu lintas. Polisi menendang pasti ada sebabnya meskipun itu tak dibenarkan makan dari itu jadilah pengendara yg taat aturan..#bravopakpolisi"

Nah Sobat KabarOto, oleh karena itu kalau berkendara kalian harus mematuhi peraturan yah, sebab kalau semua sesuai aturannya, pasti tidak aka nada kejadian seperti ini. Selain merugikan diri sendiri akan merugikan orang lain juga.