POPULAR STORIES

Viral Truk Kontainer Terguling Di Rest Area Cipularang, Ternyata Ini Penyebabnya!

Viral Truk Kontainer Terguling di Rest Area Cipularang, Ternyata Ini Penyebabnya! Evakuasi truk terguling (JM)

KabarOto.com - Beberapa hari lalu, jagad media sosial dihebohkan dengan video sebuah truk kontainer berukuran besar terguling dan menghajar beberapa unit mobil lain yang sedang terparkir.

Kecelakaan tersebut, terjadi di rest area KM 97 jalur B jalan Tol Cipularang, Kampung Cotak, Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat sore (17/1) sekitar pukul 16.15 WIB.

Baca Juga: Kia Seltos Bidik Konsumen Muda Yang Paham Teknologi

Truk dengan nomor polisi B 9766 UO, diduga hilang kendali ketika hendak mengisi bahan bakar. Selain mobil lain yang ringsek, satu orang penumpang minibus terluka akibat terjepit badan kendaraan.

Berdasarkan informasi dari Kepolisian, kecelakaan truk tersebut disebabkan oleh rem blong. Tidak hanya itu, pengendara truk kontainer milik PT Gemilang Indah Jaya itu juga ditemukan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Detik-detik truk terguling

"Berdasarkan info dari PJR Cipularang dan data petugas di lapangan, rem blong merupakan faktor penyebab overspeed truk kontainer tersebut ketika memasuki rest area sehingga terguling dan berdampak pada kendaraan lainnya," jelas General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pratomo Bimawan Putra.

Bima juga menambahkan, tidak ditemukan SIM pada pengendara truk kontainer sehingga selain dari segi kendaraan yang tidak layak operasi, pengendara juga tidak memenuhi syarat untuk dapat melakukan perjalanan.

Baca Juga: Viral, Kebut-kebutan BMW Di Tol Slipi Berujung Celaka

Penanganan kecelakaan kemudian ditangani lebih lanjut oleh Polres Purwakarta. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) unit Mobile Crane dengan kapasitas masing-masing sebesar 45 Ton. Selama proses evakuasi, operasional Rest Area tetap berjalan normal.