POPULAR STORIES

Virus Corona Menyebar Di Jerman, BMW Isolasi Ratusan Karyawan

Virus Corona Menyebar di Jerman, BMW Isolasi Ratusan Karyawan Kantor BMW di Munich, Jerman (Foto: BBC)

KabarOto.com - Tak hanya Asia, virus Covid-19 atau yang biasa disebut Corona sudah menyebar di Jerman. Jumlahnya, dari 129 orang bertambah menjadi 150 orang. Dari semua korban yang terinfeksi virus tersebut, salah satunya karyawan BMW dari Research and Innovation Center (FIZ) di Kota Munich.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (3/3/2020), juru bicara BMW mengungkapkan jika karyawannya itu, tidak bepergian ke mana pun. Karyawan yang berjenis kelamin pria itu hanya pergi ke dokter pada hari Minggu, dan sekarang sudah di rumah sakit. Juru bicara tersebut mengatakan jika pria tersebut baik-baik saja.

Baca Juga: Virus Corona Sampai Bikin Museum Ferrari Tutup

Gedung utama BMW di Jerman

Akibat kasus ini, sekitar 150 karyawan di pusat litbang produsen mobil Jerman itu yang sudah melakukan kontak dengan dia saat ini sudah diisolasi di rumah masing-masing selama dua pekan. Periode isolasi itu diyakini sebagai masa inkubasi virus.

Fasilitas kantor pun sudah didesinfeksi, namun situasi ini cukup mengkhawatirkan, di mana BMW tetap akan melanjutkan operasi tanpa menerapkan batasan apa pun.

Menyebarnya virus Corona ini memang sudah menggangu industri otomotif di Asia. Seperti Hyundai, terpaksa menutup pabrik di Ulsan, Korea Selatan, pada 28 Februari 2020 lalu, setelah satu pekerjanya positif terkena virus korona.

Baca Juga: Virus Corona Meluas, Ada Kemungkinan F1 2020 Dijadwal Ulang

Sementara itu, di Tiongkok produsen kendaraan bermotor yang mengurangi produksinya sampai menutup pabriknya. Bahkan, sebuah pameran mobil besar seperti Geneva Motor Show dan Beijing Auto Show dibatalkan karena virus Corona.