POPULAR STORIES

Virus Corona Merebak, Nasib GIICOMVEC 2020?

Virus Corona Merebak, Nasib GIICOMVEC 2020? Kendaraan komersial truk

KabarOto.com - Menyikapi pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), bahwa dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus Corona (Covic-19). Kedua WNI tersebut, terkena virus corona setelah melakukan kontak dengan seorang pria asal Jepang. Saat ini, keduanya tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Khawatir dengan penyebaran virus corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyetop sementara seluruh izin keramaian di Ibu Kota. "Pengajuan tahan dulu yang belum keluar izinnya," kata Anies di hadapan para wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar. "Bagi perizinan yang sudah terlanjur keluar, maka Pemprov DKI akan meninjau ulang kembali," tuturnya.

Pameran akan tetap berlangsung

Lantas bagaimana dengan kelanjutan pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020?

"Kami konfirmasikan bahwa penyelenggaraan pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020 akan berlangsung sesuai rencana," ujar Sabina dari Seven Event selaku promotor gelaran GIICOMVEC 2020.

Sedianya pameran tersebut akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

"Saat ini persiapan yang tengah berlangsung di JCC berjalan dengan lancar," tambahnya. GIICOMVEC 2020 akan diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial, dan industri pendukung.

Baca Juga: Tahun 2020 Bakal Jadi Era Kebangkitan Modifikasi Tanah Air

Dari industri kendaraan komersial, akan hadir Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Sedangkan dari industri pendukung akan ada, Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, hingga Wintor.