POPULAR STORIES

Virus WannaCry Ransomware Serang Pabrik Honda

Virus WannaCry Ransomware Serang Pabrik Honda Pabrik Honda Jepang (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Virus WannaCry Ransomware menyerang, Honda terpaksa menghentikan produksinya di pabrik yang ada di Sayama, barat laut Tokyo selama seharian penuh. Kabarnya, virus tersebut telah menyerang jaringan komputer yang ada didalam pabrik.

Mengutip laman Carscoops, Honda menemukan bahwa pada hari minggu virus berhasil mempengaruhi jaringan komputernya di seluruh Jepang, Amerika Utara, Eropa, China dan daerah lain. Keesokan harinya, Honda langsung menghentikan produksi yang ada di Jepang demi keamanan produknya.

Pabrik Honda Jepang

Untuk pabrik diluar Jepang, Honda tak menghentikan produksinya karena dianggap tak terlalu berbahaya. Diketahui pabrik yang ada di Sayama mampu memproduksi mobil sebanyak 1000 unit perharinya dengan beberapa model berbeda seperti Honda Accord, Odyssey dan Step Wagon.

Masalah yang sama pernah menerpa Renault dan Nissan bulan lalu yang terpaksa mengentikan produksi di pabrik Jepang, Inggris, Prancis, Rumania dan India. Penyebaran virus WannaCry mengunci lebih dari 200.000 komputer yang ada di 150 negara sejak bulan lalu dan para pakar keamanan masih mengingatkan bahwa versi baru dari virus tersebut mungkin akan muncul.

Baca Juga: