Volkswagen Amarok Generasi Anyar Sudah Sebar Sketsa

Volkswagen Amarok Generasi Anyar Sudah Sebar Sketsa

KabarOto.com - Volkswagen Commercial Vehicles sudah bersiap menyuguhkan versi tersegar dari Volkswagen Amarok dalam waktu dekat. Hal ini ditunjukkan melalui sketsa yang disebarkan Jumat kemarin, (18/2).

Diyakini Amarok terbaru ini tak sekadar tampil kian gagah, namun juga mengusung berbagai fitur keselamatan yang salah satunya adalah sistem bantuan pengendara alias Advanced Driver-Assistance System (ADAS). Dipastikan fitur ini yang pertama di segmen double kabin premium.

Baca juga: Volkswagen Rilis Teaser Calon Mobil Cepat, Meluncur Bulan Februari



Kenyamanan selama berkendara juga menjadi keunggulan yang disuguhkan Volkswagen kepada konsumen Amarok. Tatanan kabin lebih maksimal untuk menunjukkan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Konektivitas juga disediakan guna mempermudah pemilik mengakses informasi dan hiburan secara langsung melalui layar sentuh di tengah dasbor.

Bahkan sebagai pekerja juga bisa diandalkan berkat peningkatan kemampuan off-road yang sebelumnya juga sudah terbukti tangguh. Kemampuan towing juga kian optimal berkat peningkatan kinerja mesin hasilkan tenaga dan torsi.



Johann Kirzinger selaku head of design Volkswagen Commercial Vehicles mengungkapkan di Amarok ini menekankan perbedaan, desain depan yang ekspresif dari pick-up Volkswagen dengan ciri khas Amarok yang karismatik.

"Juga ditemukan dengan huruf yang sangat besar di kotak kargo di bagian belakang dan sangat dibanggakan oleh Amarok,” jelas Johann Kirzinger.

Baca juga: Wujud Volkswagen Combi Versi Listrik Mulai Terungkap!



Memang belum ada spesifikasi lengkapnya perihal Amarok terbaru ini, bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya ada tambahan 10 cm dimensi panjang menjadi 5,35 meter. Lebar mobil juga bertambah sebagai nilai lebih ketika berlama-lama di kabin tidak merasa sempit.

Volkswagen Commercial Vehicles ingin meneruskan kesuksesan Amarok yang sudah dijual dari tahun 2010, hingga 12 tahun kini sudah terjual 815.000 unit. Oh iya, Amarok terbaru merupakan pengembangan dari tim Australia dan Eropa, versi anyar ini sedianya akan diproduksi di Silverton di Afrika Selatan.