Volkswagen Rilis Teaser Calon Mobil Cepat, Meluncur Bulan Februari

Volkswagen Rilis Teaser Calon Mobil Cepat, Meluncur Bulan Februari Teaser mobil baru Volkswagen (Dok: VW)

KabarOto.com – Volkswagen merilis teaser calon produk baru yang akan diluncurkan bulan Februari mendatang. Model ini akan masuk ke jajaran VW Golf dan mengusung tema “Notably Fast Transporter”.

Sebelumnya Volkswagen telah menghadirkan line up produk berperforma tinggi untuk VW Golf. Di mana, model GTD dan GTE sudah beredar di Eropa, sedangankan GTI dan R dipasarkan di Atlantik.

Baca juga: Delta 4x4 Rilis Perlengkapan Off-Road Volkswagen Multivan T7

Dugaan bahwa mobil akan "sangat cepat" dan spoiler yang tampak di atas palka belakang keduanya menyiratkan bahwa sesuatu yang menarik akan datang dengan cara ini.

VW Golf GTI memiliki varian performa yang lebih tinggi, berkat Clubsport 45, yang tidak dimiliki Golf R. Ditetapkan sebagai hot hatch premium dan nyaman, mungkin ada peluang bagi VW untuk melucuti model AWD dari beberapa kemewahan, menurunkan suspensi sedikit, dan menghasilkan versi performa yang sangat tinggi.

Baca juga: Mundur Dari Kesepakatan Produksi Mobil Listrik, Porsche Bayar Denda Ke Volkswagen

Sejauh ini VW Golf GTI dan R telah diterima dengan cukup baik, bahkan menjadi finalis untuk penghargaan North American Car of the Year. Meskipun tidak jelas pada saat ini apakah model ini akan ditawarkan di AS atau tidak.

Menurut kabar, calon produk terbaru VW akan menggunakan mesin bertenaga 241 dk dan torsi 370 Nm untuk varian GTI, sedangkan untuk tipe R performanya hingga 315 dk dan torsi 400 Nm.