Volkswagen Golf GTI Clubsport Versi Lebih Bertenaga

Volkswagen Golf GTI Clubsport Versi Lebih Bertenaga

KabarOto.com – Volkswagen mengeluarkan varian lebih sempurna dari Golf GTI, dengan nama Clubsport di belakangnya. Ini bukan pertama kalinya versi tersebut dirilis, pada 2016 lalu VW juga sempat mengeluarkan Clubsport untuk Mk7.

Selain lebih bertenaga, tampilan Clubsport juga dibedakan dengan GTI. Di mana bagian bumper depan memiliki aksen gril merah lebih sporty, lalu lekukan bumper memiliki detail semacam aksen seperti taring, dan airdam masih mengusung motif honeycomb berukuran besar.

Model pelek pun berbeda memiliki ukuran 18 inci, dengan finishing dual tone yang sebenarnya merupakan opsional saat meembeli GTI biasa.

Suspensi Clubsport sengaja dibuat lebih rendah sekitar 15 mm agar handling semakin asyik, apalagi ditambah sistem dynamic manager dan elektronik differential di roda depan.

Baca Juga : 149 Unit McLaren Elva Gulf Theme By MSO, Minat?

Sementara untuk bagian belakang, spoiler lebih besar ketimbang GTI biasa. Tetapi desain bumper semuanya masih sama saja, hanya disematkan tambahan diffuser.

Jantung pacunya menggandalkan mesin 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc. Tenaga maksimal adalah 296 dk dan torsi 400 Nm. Disambung ke transmisi tujuh percepatan kopling ganda. Hasilnya? Akselerasi dari 0-100 kpj kurang dari 6 detik, dan kecepatan maksimal dibatasi 250 kpj.

Bagian interior bernuansa sporty yang kental terasa baik dari iluminasi warna merah, balutan bahan kulit warna hitam perpaduan abu-abu dengan jahitan merah. Serta model setir flat bottom berlogo GTI dan pedal alumunium.

Baca Juga : Bentley Flying Spur Hadir Dengan Mesin V8

Nantinya mobil ini akan dibuat di pabrik VW Puebla, Meksiko. Namun sayangnya belum ada kejelasan berapa banderolnya.