Volkswagen ID.3 Mulai Diproduksi Di Pabrik Transparan Jerman

Volkswagen ID.3 Mulai Diproduksi di Pabrik Transparan Jerman

KabarOto.com – Mobil listrik Volkswagen ID.3 resmi diproduksi di pabrik Transparan Dresden, Jerman. Dengan begitu, pabrik ini menjadi situs produksi keempat di dunia yang membuat produk berdasarkan Modular Electric Drive Toolkit (MEB).

Sebelumnya, ada pabrik Zwickau, pabrik Anting, Tiongkok, dan Foshan yang memproduksi kendaraan MEB. Situs berikutnya di Emden, Jerman dan Chattanooga, Amerika Serikat juga sedang mempersiapkan produksi MEB.

Baca Juga : Volkswagen Investasi Ratusan Miliar Rupiah Untuk Mobil Listrik

Manajer Lokasi Pabrik Transparan, Danny Auerswald menjelaskan di pabrik tersebut para pengunjung dan pelanggan dapat melihat langsung kegiatan produksi mobilitas di masa depan.

“Selain pabrik produksi, disini juga merupakan objek wisata, lokasi acara, lab uji dan pusat pengiriman,” jelas Danny.

Baca Juga : Volkswagen Kebut Pembangunan Pengisian Daya Cepat Mobil Listrik Di Jerman

Sebagai informasi, keempat pabrik yang memproduksi kendaraan MEB ini memiliki kapasitas produksi mencapai 900.000 kendaraan dalam setahun. Seperti produksi Volkswagen e-Golf pada 2017, produksi ID.3 akan dilakukan secara satu shift untuk 35 kendaraan dari Senin hingga Jum’at.

Sedangkan, untuk kunjungan reguler untuk tur tetap sama, yaitu Senin hingga Sabtu dari pukul 09.30 hingga 18.30, dan Minggu pukul 09.30 hingga 17.00.

Pabrikan asal Jerman, mencatatkan angka penjualan lebih dari 212.000 unit mobil listrik dari Sembilan model mobil hibrida. Angka tersebut naik 158% dibandingkan tahun sebelumnya. Volkswagen ID.3 menjadi mobil paling laris dengan 56.500 unit, disusul e-Golf sebanyak 41.300 unit dan Passat GTE3 sekitar 24.000 unit.