POPULAR STORIES

Volkswagen ID.3 Terbakar Setelah Melakukan Pengecasan

Volkswagen ID.3 Terbakar Setelah Melakukan Pengecasan

KabarOto.com – Meskipun diklaim lebih canggih dari mobil konvensional, ternyata mobil listrik juga mempunyai kelemahan. Beberapa komponennya rentan terhadap kegagalan fungsi.

Sebagai bukti, Volkswagen ID.3 dilaporkan terbakar di Belanda setelah pemiliknya selesai melakukan pengisian daya baterai, yang kemudian mengeluarkan asap dan api dari dalam kabin.

Baca Juga : Volkswagen ID.3 Sudah Mulai Kejar Pesanan

Foto : istimewa

Akibat kejadian tersebut, membuat mobil listrik asal Jerman ini hangus terbakar setelah pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Beruntung, pengemudi dan anak balita berhasil diselamatkan.

Bukan hanya Volkswagen ID.3 yang terbakar, Nissan Leaf yang berada di belakangnya juga menjadi korban dalam kejadian tersebut, dan mengakibatkan bagian depan mobil mengalami kerusakan.

Baca Juga : Volkswagen ID.3 Mulai Diproduksi Di Pabrik Transparan Jerman

Hingga saat ini, petugas setempat masih mencari penyebab kebakaran Volkswagen ID.3. Untuk mengetahui penyebabnya petugas dan pihak Volkswagen akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kebakaran pada mobil listrik bukan yang pertama terjadi. Di mana, General Motors juga melakukan penarikan produk kembali terhadap Chevrolet Bolt karena dilaporkan bagian baterainya mengalami kerusakan.

Selain itu, Hyundai Kona Electric juga mengalami kasus yang sama. Kejadian tersebut terjadi di Kanada, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.