POPULAR STORIES

Volkswagen ID.5 GTX Meluncur Awal November!

Volkswagen ID.5 GTX Meluncur Awal November!

KabarOto.com – Setelah foto-foto pengujian di Sirkuit di Nürburgring beredar. Kali ini, Volkswagen merilis teaser ID.5 GTX yang akan diluncurkan 3 November mendatang.

Dalam teaser tersebut, pabrikan mobil asal Jerman ini masih menyimpan rapat terkait spesifikasi dari crossover coupe listriknya tersebut. Dari siluet, Volkswagen ID.5 GTX terlihat memiliki desain garis atap aerodinamis.

Meskipun tidak banyak yang bisa diungkap, dari spyshot yang beredar sebelumnya menunjukkan model ini terinspirasi dari ID.4 GTX dengan fascia depan yang sporty dengan intake yang menonjol.

Baca Juga : Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Perubahan besar terjadi lebih jauh ke belakang karena VW ID.5 GTX menampilkan kaca depan gagah yang mengalir ke atap miring. Model ini juga menampilkan beltline yang dinamis, jendela belakang bersudut, dan bagian belakang yang hampir vertikal dengan spoiler.

Meskipun masih merahasiakan beberapa detail, Volkswagen mengkonfirmasi model tersebut akan memiliki sistem penggerak semua roda, motor ganda serta baterai lithium-ion besar yang memungkinkan jangkauan hingga 497 km pada muatan tunggal.

Baca Juga : Volkswagen Kembangkan Alat Diagnostik Baterai Mobil Listrik

Volkswagen ID.4 GTX yang dilengkapi dengan paket baterai 77 kWh dan output maksimum gabungan mencapai 295 dk. Pengaturan ini memungkinkan model untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,2 detik, dengan kecepatan tertinggi 180 km/jam.

Meskipun tidak akan menjadi crossover listrik tercepat di pasaran, Volkswagen ID.5 GTX menjanjikan untuk menjadi cukup dinamis karena harus dilengkapi dengan sistem kontrol sasis adaptif, diferensial XDS+ elektronik, dan Vehicle Dynamics Manager yang digunakan juga di Golf GTI dan Golf R.