POPULAR STORIES

Volkswagen ID.Buzz GTX Dengan Penggerak Semua Roda 4MOTION

Volkswagen ID.Buzz GTX dengan Penggerak Semua Roda 4MOTION VW ID.Buzz GTX dengan warna merah solid (Foto: Volkswagen)

KabarOto.com - Volkswagen menghadirkan ID.Buzz GTX, minubus listrik dilengkapi dengan penggerak semua roda 4MOTION standar untuk daya tarik dan traksi optimal dalam setiap situasi berkendara. Tersedia dalam dua pilihan baterai serta pilihan 5, 6, atau 7 tempat duduk.

ID.Buzz GTX memiliki karakteristik front end individual. Bumper bergaya GTX dengan kisi-kisi saluran masuk udara hitam berdesain sarang lebah dan elemen pemandu udara samping baru juga memastikan tampilan yang dinamis dan khas. Lampu DRL baru diintegrasikan ke dalam bemper kiri dan kanan.

Semua elemen bodi berwarna hitam seperti kisi-kisi pemasukan udara baru, elemen pemandu udara, huruf GTX, dan rumah kaca spion luar diberi finishing hitam mengkilap. Selain itu, pelek Solna berukuran 20 inci dan 21 inci menjadi perlengkapan standar ID.Buzz GTX plus lampu depan matriks LED IQ.LIGHT.

Baca Juga: Volkswagen ID.Buzz Bintang 5 Oleh Euro NCAP

Lapisan cat baru dalam warna Cherry Red ditawarkan secara eksklusif untuk ID.Buzz GTX. Warna merah ini dapat dikonfigurasi sebagai lapisan cat solid dan secara opsional dikombinasikan dengan Mono Silver metalik sebagai lapisan cat dua warna.

Volkswagen juga telah menyesuaikan perlengkapan interiornya. Warna gelap menjadi karakter sporty ID.Buzz paling bertenaga. Misalnya, kedua versi ID.Buzz GTX adalah satu-satunya model di lini produk yang dilengkapi dengan headliner hitam. Kursinya juga menampilkan desain GTX yang spesifik.

Dengan bagian atas Mono Silver metalik sebagai lapisan cat dua warna

Kursi nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori digunakan di bagian depan. Kursinya dipercantik dengan sarung microfleece ArtVelours Eco hitam dengan pola berlian baru serta jahitan merah kontras dan pipa merah.

Jahitan silang berwarna merah menjadi ciri khas pada lingkar kemudi multifungsi, yang diperhalus dengan aplikasi warna merah pada trim tengah dan tulisan GTX terintegrasi di sana dengan warna krom.

ID.Buzz GTX dengan wheelbase standar tersedia dalam versi lima tempat duduk dengan bangku tiga tempat duduk dengan pembagian 40:60 di baris kedua (2/3) atau sebagai enam tempat duduk dengan dua tempat duduk masing-masing di baris kedua dan ketiga. baris (2/2/2).

Baca Juga: VW ID.Buzz Obi-Wan Kenobi Tunjukkan Sisi Gelap dan Terang

ID.Buzz GTX dengan wheelbase panjang juga akan diluncurkan sebagai mobil dengan lima tempat duduk dengan bangku tiga tempat duduk (2/3) dan sebagai mobil enam tempat duduk (2/2/2). Versi ini juga akan ditawarkan dalam versi tujuh tempat duduk dengan bangku tiga tempat duduk di baris kedua dan dua kursi individu di baris ketiga (2/3/2). Tergantung modelnya, jok baris kedua bisa digeser memanjang 150 mm (wheelbase standar) atau 200 mm (wheelbase panjang).

Penggerak semua roda listrik: ID.Buzz GTX dilengkapi dengan dua motor listrik, keduanya bersama-sama membentuk penggerak semua roda. Kecepatan tertinggi model GTX dibatasi secara elektronik hingga 160 kpj.

Motor listrik tersebut disuplai energinya melalui baterai dalam dua ukuran, yang dapat diisi ulang 10 hingga 80 persen dalam waktu 26 menit di stasiun pengisian cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW (kapasitas pengisian maksimum).

Sejak tahun 2021, model paling sporty dari ID serba listrik telah mengusung label GTX, mengacu pada model VW dinamis dengan sebutan GTI, GTD atau GTE. Termasuk ID.Buzz GTX baru, total ada lima ID. model akan segera tersedia untuk jajaran GTX.