POPULAR STORIES

Volkswagen ID.Code Concept Debut Di Auto China 2024

Volkswagen ID.Code Concept Debut di Auto China 2024 Foto: Volkswagen

KabarOto.com - Pameran Auto China 2024 di Beijing, Tiongkok, jadi debut bagi Volkswagen ID.Code Concept, Volkswagen memberikan pratinjau pertama bahasa desain baru untuk model masa depan dan pada saat yang sama meluncurkan era teknologi baru.

Estetika mobil konsep ini benar-benar baru dan memberikan gambaran SUV listrik berukuran besar. ID.CODE dirancang untuk mengemudi sepenuhnya otonom Level 4. Sub-merek ID.UX progresif baru juga memainkan peran penting dalam profil Volkswagen di pasar Tiongkok.

Baca Juga: Volkswagen ID.Buzz GTX dengan Penggerak Semua Roda 4MOTION

“Merek Volkswagen sudah dapat melihat kembali kesuksesannya selama 40 tahun di Tiongkok, dan kami melanjutkan kisah sukses ini ke era mobilitas baru, sehingga menegaskan kepercayaan pelanggan Tiongkok kami,” ujar Thomas Schäfer, CEO Volkswagen.

Identitas keluarga ID akan bertambah menjadi total 16 model pada tahun 2030. Ini termasuk lima kendaraan listrik dari sub-merek ID.UX baru yang akan merayakan debut pasar mereka pada tahun 2027. Volkswagen juga memperkenalkan versi listrik dari model ICE-nya selangkah demi selangkah dan memperluas portofolionya di Tiongkok dengan kendaraan hibrida plug-in baru yang sangat efisien dengan jangkauan listrik lebih dari 100 km.

"ID.CODE memberikan gambaran pertama tentang masa depan VW di Tiongkok: dengan desain baru, standar teknologi baru, dan pengalaman merek yang holistik, secara khusus berorientasi pada kebutuhan dan keinginan pelanggan kami di Tiongkok. Kami mengantar di era baru mobilitas di Tiongkok, bersama dengan mitra Tiongkok kami," tambah Thomas Schäfer.

Volkswagen memperluas penawaran EV-nya untuk kelompok pelanggan baru di Tiongkok dengan ID.UX, menggabungkan keunggulan VW yang telah terbukti dengan DNA desain yang berorientasi gaya hidup. Fitur khusus merek ini mencakup desain eksterior progresif serta interior yang berpusat pada pengemudi yang menampilkan konsep tampilan dan pengoperasian (HMI) yang benar-benar baru untuk pelanggan muda. Model ID.UX pertama adalah ID.UNYX, yang dijadwalkan memulai debut pasarnya pada tahun 2024.

Dua belas model ICE baru dan enam hibrida akan debut pada tahun 2030. Selain itu, Volkswagen melengkapi arsitektur kendaraan MQB dan MEB yang telah terbukti dengan menambahkan platform lokal di Tiongkok, misalnya melalui kemitraan seperti kerja sama dengan XPENG.

Selain itu, Volkswagen China Technology Company (VCTC) yang berbasis di Hefei sedang mengembangkan platform listrik pertama Grup tersebut khusus untuk Tiongkok. Setidaknya empat model tambahan untuk segmen entry-level listrik akan dibangun di China Main Plattform (CMP) mulai tahun 2026. Berbagai platform memungkinkan Volkswagen menawarkan produk yang tepat kepada pelanggannya di semua segmen yang relevan dan untuk memenuhi semua kebutuhan.

Baca Juga: Mobil Listrik Volkswagen ID.7 Tourer Resmi Diperkenalkan, Bisa Tempuh 616 Kilometer

Volkswagen memperkuat ekosistem produksi, pengembangan, pengadaan, dan produksi baterainya di Tiongkok. Pada akhir tahun 2024, jumlah karyawan di lokasi penelitian dan pengembangan di Anhui saja akan bertambah menjadi 3.000 ahli. Merek ini juga mengintensifkan lokalisasi untuk mencapai siklus pengembangan yang jauh lebih pendek.

Mitra Tiongkok seperti XPENG, Horizon Robotics, dan Thundersoft akan diintegrasikan ke dalam proses pengembangan pada tahap awal. Bekerja sama dengan XPENG, dua kendaraan kelas menengah baru direncanakan mulai tahun 2026. Karyawan di usaha patungan CARIZON dengan Horizon Robotics dan usaha patungan CARThunder dengan Thundersoft terlibat dalam pengembangan sistem inovatif untuk mengemudi otonom, infotainment, dan konektivitas.

Berita Terkait

Berita Terkait