Volkswagen Mulai Produksi Mesin Bensin 3 Silinder 1000cc, Mesin Listrik Menyusul

Kipli
Kipli 18 May 2018 - 11:00
Volkswagen Mulai Produksi Mesin Bensin 3 Silinder 1000cc, Mesin Listrik Menyusul
Produksi mesin ‘kecil’ ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan teknologi pengurangan emisi, termasuk komponen close-coupled gasoline particulate filter (Foto: VW Group)

KabarOto.com - Volkswagen memulai produksi mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0L. Mesin terbaru yang memiliki 2 pilihan tenaga (86dk dan 116dk) ini akan diproduksi di pabrik Audi Gyor, Hongaria, dan menjadi pabrik produksi mesin terkecil yang pernah diproduksi.

Achim Heinfling, Kepala operasional Audi Hongaria mengatakan, mesin 3 silinder 1.0L ini hanya memiliki bobot 92 kg seperti dilansir autoevolution. Nantinya mesin ini akan digunakan oleh beragam mobil Volkswagen Group, seperti Audi A3, VW Golf, SEAT Leon atau Ateca.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Lengkap Volkswagen Polo VRS 2018

Produksi mesin ‘kecil’ ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan teknologi pengurangan emisi, termasuk komponen close-coupled gasoline particulate filter. Audi mengatakan teknologi ini akan mengurangi emisi dari mesin bensin direct injection hingga 90%.

“Pabrik mesin kami mengacu kepada tren otomotif yang ada saat ini. Saat ini, kami memproduksi mesin 3, 4, 5, 6, 8 dan 10 silinder dan mensuplai ke 32 lokasi pabrik Volkswagen Group. Kami terus mengembangkan mesin bensin. Dengan mesin 3 silinder 1.0L ini, kami menambah mesin yang powerful dan efisien kepada portofolio kami,” kata Achim Heinfling.

Saat ini, pabrik Gyor juga memproduksi mesin 4 silinder berkapasitas 1.2L, 1.4L, dan 1.5L dengan kapasitas produksinya mencapai 2 juta mesin per tahun. Di masa yang akan datang, Volkswagen Group akan beralih ke mobil listrik, dan mesin listriknya juga akan diproduksi di Hongaria.

Editor : ballian