POPULAR STORIES

Volkswagen Perkenalkan Keunggulan All New Tiguan Allspace

Volkswagen Perkenalkan Keunggulan All New Tiguan Allspace Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Setelah tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, kali ini PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia, memberikan kesempatan kepada konsumen dan media untuk merasakan langsung keunggulan The All-New Tiguan Allspace, di kawasan BSD City, Tangerang.

The All-New Tiguan Allspace, merupakan model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, tercatat lebih dari 1,5 juta unit terjual di seluruh dunia.

Badawi Marhasan (kanan), yakin VW Tiguan jadi penantang serius di segmen SUV premium

“The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius segmen SUV premium di Indonesia. SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7 seater di pasar premium,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM.

Baca Juga : Volkswagen Hadirkan Mobil Sport Konsep ID.X Performance

Mobil ini menggendong mesin yang cukup bertenaga yakni 4 silinder, DOHC, TSI, berkapasitas 1.400 cc, sanggup menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm, dengan transmisi otomatis DSG 6 percepatan. Kombinasi itu memberikan akselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

Selain tampilan mengalami penyegaran baik di luar maupun dalam, fitur mobil ini juga sangat komplet. Mulai dari Adaptive Chassis Control (DCC) berikut pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual), dan ada sistem suspensi adaptif secara elektronik dapat disesuaikan dengan pilihan mode.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross Copper Style Hadir Di Jepang

Lalu sederet fitur keselamatan pun tidak kalah komplet, antara lain kamera 360 Area View, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam tik Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Auto Hold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman.

Di Indonesia, New Tiguan Allspace tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey. Mobil ini dibanderol Rp 854.000.000 OTR Jakarta dengan jaminan free service 5 tahun dan garansi 2 tahun + 2 tahun (syarat dan ketentuan berlaku) untuk setiap unit Volkswagen.

Menariknya pada periode 1 November hingga 31 Desember 2023, PT GMM memberikan promosi dan penawaran khusus bagi pembeli The All-New Tiguan Allspace. Konsumen dapat membeli mobil ini dengan cicilan mulai dari Rp. 8 jutaan/bulan dan memiliki kesempatan memenangkan undian berhadiah 1 unit Volkswagen T-Cross.