Volkswagen Perkirakan Pasar Mobil Kembali Pulih Pada Musim Panas

Volkswagen Perkirakan Pasar Mobil Kembali Pulih pada Musim Panas Pabrik Volkswagen

KabarOto.com - Setelah produsen otomotif diseluruh dunia menutup pabrik-pabrik dan menghentikan produksi karena penyebaran Covid-19, namun perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) memperkirakan pasar mobil kembali pulih pada musim panas. VW sendiri sudah menghentikan prduksi di pabriknya sampai dengan 31 April 2020 mendatang.

Dikutip dari Reuters, Juergen Stackmann, anggota dewan manajemen mobil penumpang VW kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ) mengatakan, pasar Cina sudah kembali pulih, mereka berasumsi Jerman akan kembali normal saat musim panas nanti.

Baca Juga: Ini Bengkel Rekomendasi Berbiaya Murah Khusus Audi Dan VW

Dia mengaku perusahaan harus belajar bagaimana hidup dengan virus. Berhenti produksi tidak bisa bertahan lebih lama dari musim panas. "Masyarakat dan ekonomi tidak dapat menahan itu. Kami sedang mempersiapkan diri saat ketika mulai lagi," jelas Stackmann.

Meski telah memperkirakan pulih, namun dia tidak bisa memprediksi virus akan menghilang dengan cepat. Hal itu membuat Volkswagen juga mencari aturan baru untuk memastikan pekerja pabrik dapat menjaga jarak satu sama lain di jalur produksi.

Baca Juga: Berbulu Dan Memiliki Kuping, VW Beetle Ini Tampil Menggemaskan

Namun, di tengah krisi ini, dia masih mengambil pelajaran, perlunya berinvestasi lebih banyak di bidang e-commerce, Volkswagen juga akan mempercepat inisiatif penjualan mobil secara online. Namun, jika melihat perkembangan virus Corona ini di Eropa semakin meluas, membuat VW harus menunda semua rencananya.