POPULAR STORIES

Volkswagen Serahkan 5 Unit Tiguan Pertama Ke Konsumen

Volkswagen Serahkan 5 Unit Tiguan Pertama Ke Konsumen VW Tiguan Allspace (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor, selaku pemegang merek Audi dan Volkswagen Tanah Air, pada tanggal 2 Oktober kemarin secara resmi menyerahkan unit Volkswagen Tiguan Allspace kepada lima orang pembeli pertama.

"Pada hari ini dengan sangat bangga bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Lebih lanjut Andrew mengatakan, bahwa unit Tiguan Allspace tersebut merupakan produksi dalam negeri. Meski begitu, dalam proses perakitannya diawasi secara ketat oleh Volkswagen AG.

"VW Tiguan ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia, dengan kualitas tinggi sesuai standart Volkswagen Jerman," jelas Andrew saat seremoni penyerahan di kawasan Jakarta Pusat.

Seremoni penyerahan kepada konsumen

Thomas Zahn, Executive Director Sales International Volkswagen AG mengaku gembira dengan penyerahan 5 unit Tiguan pertama di Indonesia ini.

"Saya merasa terhormat bisa turut menyerahkan 5 VW Tiguan. Hal ini sebagai salah satu respon atas kebutuhan yang makin meningkat produk VW di Indonesia," katanya.

Pria asal Jerman tersebut juga mengungkap, sejak dulu Indonesia menjadi pasar penting bagi VW di kawasan Asia Pasific. "Atas dasar itu lah kami akan terus mengembangkan line up produk kami".

Menjadi salah satu produk VW yang sukses

Pada awal kemunculannya, Tiguan sendiri menjadi produk VW yang cukup laris, dengan angka penjualan mencapai 5 juta unit.

Baca Juga: Galeri Foto Jambore Nasional Volkswagen Ke-50

"Di China segmen tiguan menjadi yang paling besar. Untuk model Allspace sendiri, sejak tahun lalu sudah terjual 800 ribu unit. Kami harap bisa meraih kesuksesan yang sama di indonesia," ucap Thomas.

VW Tiguan Allspace, dibekali dapur pacu yang cukup bertenaga dan efisien. Di balik kap depan, terdapat mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis DSG 6 percepatan.