POPULAR STORIES

Volkswagen Taos Basecamp Concept, Penggoda Penggemar SUV

Volkswagen Taos Basecamp Concept, Penggoda Penggemar SUV

KabarOto.com - Volkswagen Taos meski baru diperkenalkan, ternyata sudah mulai menggoda para penggemar compact SUV. Berkemasan pintar, serba guna, dan siap menjelajah jalan raya.

Belum sampai pemesan mengagumi di garasi, manufaktur berlambang 'VW' ini menyodorkan Volkswagen Taos Basecamp Concept. Merupakan purwarupa yang mengesankan Taos kian diandalkan berpetualang di berbagai lokasi.

Baca juga: Uji Tabrak Volkswagen ID.4 Diganjar Bintang 5



Taos Basecamp Concept merupakan campur tangan dari Volkswagen Design Team di Oxnard, California. Dibuat kesan kekar melalui fender yang melebar, bila dilihat sekilas terinspirasi dari Atlas Basecamp concept.

"Penampilan awal Volkswagen Taos memang sudah memukau," ujar Reto Brun, Director Volkswagen Design Center California.



Dirinya menyatakan bahwa rujukan Taos ini melanjutkan strategi desain dari Atlas Basecamp concept, Taos Basecamp Concept ini diberi sentuhan akhir baluran Waimea blue dipermanis trim hitam mengilap dan hitam doff di kap mesin serta atap.

Sementara itu, ada warna oranye sebagai aksen di logo Basecamp, rumah spion dan stiker samping yang memang sejatinya identitas dari Basecamp concept.



Oh iya, agar kian melintasi jalan yang kurang bersahabat, Taos Basecamp concept disematkan suspensi lebih tinggi buatan H&R Special Springs LP. Kemudian pelek Traverse MX buatan fifteen52 dibalut ban profil 225/65R17 Falken Wildpeak A/T Trail.

Penempatan barang tak akan mengganggu kabin, sebab telah disediakan keranjang atap Thule Canyon XT. Tambah keren lagi diberi LED sebagai bantuan sorotan kala menerabas pekatnya malam, alat penerangan tersebut buatan Baja Designs.



Bagi yang ingin tetap menempatkan barang di kabin, ruang bagasi telah disiapkan oleh Palytec Group. Sehingga barang yang takut hilang seperti tali serta carabiners tetap aman tersimpan.

Baca juga: Hasil Uji EPA, Volkswagen ID.4 Pro Bisa Tempuh 418 Km

Sedianya, Taos Basecamp Concept akan tampil di Helen, Georgia mulai hari ini (20/5) hingga 23 Mei 2021. Selain itu akan memamerkan fitur pertama untuk jajaran mobil Volkswagen adalah Gentex HomeLink Bluetooth®, bisa terlihat di spion frameless dan ada kompasnya juga.