POPULAR STORIES

Volkswagen Tarik 210 Ribu Unit Jetta Lantaran Baut Mesin Kendur

Volkswagen Tarik 210 Ribu Unit Jetta Lantaran Baut Mesin Kendur Volkswagen Jetta Produksi Tahun 2016

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen mengumumkan recall terhadap 210 ribu unit Jetta produksi 2016 hingga 2018. Program recall ini dilakukan karena baut pada mesin mudah kendur.

Masalah ini berpotensi kebocoran bahan bakar yang berujung kebakaran. Menurut laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serkita, menyebutkan, tanda mobil mengalami masalah dapat terdeteksi dengan aroma bahan bakar dari kompartemen mesin.

Baca Juga : Banjir Melanda, Lindungi Mobil Sobat KabarOto Pakai Tips Ini

“Jika anda melihat salah satu dari hal-hal ini, menepi dan segera ke lokasi aman dan mematikan kendaraan. Jangan pernah mengemudi atau menjalankan kendaraan yang berbau bahan bakar atau bocor,” ungkap John Ibbotson selaku Kepala Manajer Layanan Otomotif Consumer Reports melalui peryataan resmi.

Volkswagen Jetta Produksi tahun 2018

Masalah pada mobil ini terletak pada baut yang menahan bahan bakar untuk disalurkan ke injektor. Seiring pemakaian, baut dapat lepas sehingga bahan bakar bisa bocor.

Dari pihak pabrikan sendiri, sedang mengembangkan solusi atas masalah tersebut. Sedangkan untuk recall sendiri dimulai pada 20 Desember mendatang. Namun, perusahaan meminta pelanggan segera menghubungi diler terdekat jika mencium bahan bakar atau mencurigai kebocoran.

Pihak pabrikan akan memperbaiki kerusakan pada bagian mesin tersebut. Menurut laporan Consumer Reports, pihak VW belum mendapatkan laporan adanya cedera, kecelakaan atau kerusakaan properti terkait masalah tersebut.