POPULAR STORIES

Volkswagen Tiguan 7-Seater Siap Mengaspal Di Tanah Air

Volkswagen Tiguan 7-Seater Siap Mengaspal di Tanah Air Volkswagen Tiguan Allspace (dok VW)

KabarOto.com - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tampaknya bakal semakin berkembang di Indonesia. Sejumlah pabrikan pun dipastikan bakal membawa model SUV terbarunya ke pasar domestik, salah satunya adalah PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen (VW) di Indonesia yang akan membawa Audi Q8 dan juga VW Tiguan Allspace di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli mendatang.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, mengatakan Saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air. "Dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya,” ujarnya.

Baca juga: Profil – Volkswagen Tiguan 1.4 TSI

Volkswagen Tiguan Allspace dibangun menggunakan platform MQB (modular transverse matrix). Model ini menyediakan ruang kabin yang lebih luas, dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang 77 mm dibanding generasi sebelumnya. Dengan dimensi yang lebih besar, mobil ini mampu mengangkut tujuh orang penumpang.

VW Tiguan Allspace

Untuk jantung mekanisnya, VW Tiguan Allspace dipersenjatai dengan mesin 1.4 liter TSI yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 dk dengan torsi 250 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Mobil ini mampu menghasilkan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncaknya 202 kpj.

Baca juga: Volkswagen Melengkapi Pabrik Zwickau Sebagai Tempat Produksi Mobil EV

Selain itu, Jonas pun memamparkan bahwa kehadiran Tiguan Allspace ini akan menggantikan model generasi kedua Tiguan 5-penumpang yang selama ini dipasarkan di Indonesia.

"Untuk Tiguan yang sekarang kita akan discontinue. Saat ini stok masih ada untuk NIK 2018 dan 2019, setelah yang itu (Tiguan Allspace) keluar, yang lama akan kita discontinue," papar Jonas.

Volkswagen

Program Lebaran 2019

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, GMM turut menggelar program Bengkel Siaga yang akan dimulai dari tanggal 1 hingga 9 Juni 2019 di setiap bengkel Audi dan VW di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Program ini kami lakukan, untuk memberikan layanan lebih kepada pelanggan di liburan Lebaran tahun ini”, tutup Jonas.

POPULAR STORIES

HOT