Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition Dipasarkan Di Indonesia

Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition Dipasarkan di Indonesia Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition hadir di GIIAS 2021 dan mulai dipasarkan di Indonesia. Pada setiap unit akan mendapatkan tenda untuk mobil serta dua buah matras yang dapat mengakomodir 4 orang dewasa.

Selain itu, VW Tiguan Allspace Camping Edition, pada saat kedua baris bangku terlipat, mobil bisa menyediakan tempat bagi 4 orang dewasa untuk tidur di atasnya. Banderolnya sendiri berada di angka Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).

SUV yang cocok untuk bertualang ini menggunakan basis dari VW Tiguan Allspace yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Baca juga: Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Bobotnya terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

Soal performa, VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Baca juga: Volkswagen Kembangkan Alat Diagnostik Baterai Mobil Listrik

Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi Tiguan Allspace, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.