Volkswagen Tiguan Allspace Tampil Di GIIAS Surabaya

Volkswagen Tiguan Allspace Tampil di GIIAS Surabaya Volkswagen Tiguan Allspace (Dok: Volkswagen)

KabarOto.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia mengikuti pamera GIIAS Surabaya yang digelar pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya, VW membawa SUV unggulannya yaitu Volkswagen Tiguan Allspace. Produk ini merupakan generasi kedua, dan pertama kali diluncurkan pada GIIAS 2019 yang lalu.

“Ini bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition Dipasarkan Di Indonesia

Menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan, proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya.

Mesin yang dibawa oleh VW Tiguan Allspace adalah mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Baca juga: Volkswagen Pamer Konsep Mobil Listrik Berteknologi Otonom Penuh

Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp. 660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.

Selama GIIAS Surabaya, Volkswagen memberikan beberapa diskon menarik yaitu Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%. Dalam pameran ini, Volkswagen juga menawarkan harga spesial GIIAS untuk The Tiguan Allspace khusus untuk warna hitam bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran.