POPULAR STORIES

Volta 401, Motor Listrik Asal Semarang

Volta 401, Motor Listrik Asal Semarang

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kendaraan listrik, produsen motor listrik mulai bermunculan. Mereka menawarkan motor-motor listrik yang modelnya menarik. Dibuat dengan bahan berkualitas, bersaing untuk bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya pabrikan asal Semarang Jawa Tengah, yakni Volta.

Jovan selaku Area Sales Manager Jabodetabek dan Banten Volta Indonesia Semesta mengatakan, motor bernama Volta 401 ini dibekali dengan betarai Lithium-Ion 60V 20 Ah. Mampu menempuh jarak 55 km dalam kondisi baterai penuh dan berjalan di kecepatan maksimal 55 kpj. Pengecasan baterai dalam kondisi kosong hingga penuh butuh waktu 6 hingga 8 jam.

Desain modern dan kekinian

Baca Juga: Pilih Motor Listrik Dengan Label SNI Untuk Keselamatan Dan Keamanan

"Volta 401 kami jual dengan harga off the road Rp 15 juta dan on the roadnya Rp 18 juta," terang Jovan, di MotoVillage pada hari ini (10/12).

Volta 401 mampu mengangkut beban hingga 200 Kg dan didukung dengan suspensi depan teleskopik dan double swing sokbreker di belakang. Pengeremannya sudah menggunakan cakram, sehingga memberikan keselamatan yang lebih baik bagi pengendaranya.

double sokbreker dengan rem cakram

Beberapa fitur yang ditawarkan spidometer digital dengan desain yang modern dan lengkap, terdiri dari informasi jarak tempuh, kapasitas baterai, jarak tempuh dan informasi kecepatan. "Motor ini kecepatannya bisa di atur, normal, sedang dan cepat. Ada informasinya di spidometer," terang dia.

Panel Meter digital

Di setang bagian kiri terdapat lampu sein, lampu hazard, tombol reverse untuk mundur dan lampu jauh. Di setang kanan ada tombol 3 mode percepatan, dan tombol untuk mengunci handle gas saat parkir. "Jadi kalau mau parkir pencet ini, maka mesin tidak akan menyala, kalau memutar gas," tambah dia lagi. Untuk menyalakan, tinggal tekan lagi maka motor akan jalan.

Model lampu depannya sudah terlihat modern, dengan USB port untuk mengisi baterai smartphone. Oiya, konsumen yang membeli motor ini mendapatkan satu buah baterai, namun motor ini menyediakan dua tempat untuk baterai tambahan. Jika dua baterai ini dipasang, jarak tempuh bisa mencapai 110 km.

Setang kiri berbagai tiombil yang memudahkan pengguna

Baca Juga: Impresi Motor Listrik Gesits

Di Jakarta, Volta sudah memiliki tiga diler, yakni di Jatipadang (Jakarta Selatan), Serpong (Tangerang) dan Roxy (Jakarta Pusat).

"Untuk di daerah hampir semua kota dan kabupaten di Pulau Jawa sudah ada," terangnya lagi.