POPULAR STORIES

Volta Truck Hadirkan Truk Listrik Berukuran Lebih Kecil

Volta Truck Hadirkan Truk Listrik Berukuran Lebih Kecil Volta Zero 7,5 Ton (Foto: Volta Truck)

KabarOto.com - Volvo Trucks menghadirkan dua varian truk listrik berbobot 7,5 dan 12 ton. Dua varian ini semakin melengkapi varian lain yang memiliki bobot 16 dan 18 ton.

Secara tampilan visual, baik Volta Zero berbobot 7,5 ton dan 12 ton mengikuti garis saudara kandungnya yang berbobot 16 ton, karena semuanya dirancang oleh Astheimer Design.

Mereka mempertahankan tata letak kabin yang sama dengan posisi duduk rendah dan tengah, pintu geser, dan pemandangan panorama 220 derajat berkat area kaca yang besar. Fitur keselamatan termasuk kamera pengganti , kamera pandangan mata burung 360 derajat, dan peringatan titik buta.

Baca juga: Hino Masih Studi Soal Infrastruktur Kendaraan Listrik Di Indonesia

Varian baru dari Volta Zero memiliki ukuran sasis yang lebih pendek, overhang belakang yang lebih kecil, dan penutup ruang kargo yang sedikit diubah sambil mempertahankan prinsip aerodinamis yang sama dengan truk yang lebih besar.

Tampilan belakang truk listrik

Truk listrik berbobot 12 ton ini memiliki sasis dan bodi yang lebih panjang daripada varian 7,5 ton, di mana gandar belakang dibuat untuk menopang muatan ekstra. Namun, Volta Trucks tidak merinci spesifikasi varian yang lebih kecil, atau bagaimana mereka membandingkannya dengan Volta Zero 16 ton yang menawarkan daya jelajah mulai dari 150 – 200 km.

Baca juga: Truk Listrik Volta Zero Uji Coba Di Jalan Kota London

Volta Zero 7,5 ton dan 12 ton akan memulai uji coba pelanggan pada tahun 2024, dengan produksi menyusul pada awal 2025. Di mana, Volta Trucks menargetkan penjualan lebih dari 27.000 EV per tahun pada tahun 2025 dan selanjutnya meningkatkan produksi di kemudian hari.

Sebagai informasi, pengiriman untuk Volta Zero 16 ton akan dimulai pada pertengahan 2022, sedangkan produksi model 18 ton yang lebih besar akan dimulai pada pertengahan 2023.