POPULAR STORIES

Volta Trucks Akan Hadirkan 4 Model Lagi Pada 2025

Volta Trucks akan Hadirkan 4 Model Lagi pada 2025

KabarOto.com - Volta Trucks sudah mencanangkan strategi masa depannya Road-to-Zero Emissions hadirkan kendaraan komersial bertenaga listrik berbobot 7,5 ton dan 19 ton.

Sedianya menggeber fasilitas produksi ganda dengan target penjualan lebih dari 27.000 unit pertahun menjangkau pasar lebih luas hingga tahun 2025.

Baca juga: Bridgestone Pasok Ban untuk Volta Zero Truck

Adapun dari target tersebut sekaligus hadirkan empat produk baru kendaraan komersial dengan bobot di kisaran 7,5-19 ton. Melihat peraturan di Prancis pada tahun 2024, kendaraan berkarbon dilarang melintas di perkotaan, apalagi kendaraan komersial beremisi gas buang. Karena sekitar 150 tempat tinggal menerapkan Low Emissions Zones.

Sekedar bocoran, Volta Trucks menginformasikan tiga varian truk medium dengan bobot 7,5 ton, 12 ton, dan 16 ton. Sedangkan model Heavy Duty di bobot 19 ton.

Pilihan baru untuk pebisnis logistik



Volta Zero dengan bobot 16 ton sedianya mejadi kendaraan komersial pertama yang menjadi Pilot Fleet mulai dibangun penghujung tahun 2021. Sementara untuk seri produksi menyusul 12 bulan kemudian.

Truk 16 ton buatan Volta juga akan bersanding dengan 19 ton dan mid-size 12 ton pada tahun 2023. Pilot Fleet untuk bobot 7,5 ton kemungkinan diperkenalkan kepada konsumen pada tahun yang sama, menyusul produksi tahun 2024.

Volta Trucks tak mengesampingkan keselamatan dan keamanan selama berada di jalan. Beragam teknologi pendukung pengendara. Posisi duduk akan mengadopsi low seat dengan glasshouse-style. Memungkinkan pengendara memantau 220 derajat ke depan.

Paris akan menerapkan Low Emissions Zones di 150 komplek perumahan



Oh iya, Volta Zero sudah lebih dahulu diperkenalkan pada September 2020, ternyata mendapat respon positif dari pelaku bisnis jasa logistik dan pemerintah kota. Peminat datang dari Petit Forestier, penyewaan kendaraan berpendingin terbesar di Eropa sebanyak 1.000 unit.

Baca juga: Bentley Continental GT Speed Punya Jurus Baru

"Kami melihat capaian kesuksesan usai perkenalan Volta Zero 16 ton pada September 2020," ujar Chief Executive Officer of Volta Trucks Essa Al-Saleh.

"Diperkirakan penjualan kendaraan kami mencapai 5.000 kendaraan untu ktiap modelnya pada tahun 2025. Tentunya ini mempercepat dalam pengembangan, sesuai keinginan konsumen, kami melihat kesempatan untuk memperluas Volta Zero yang disajikan kepada konsumen untuk memilih kendaraan besar bertenaga listrik," bebernya.