Bridgestone Pasok Ban Untuk Volta Zero Truck

Bridgestone Pasok Ban untuk Volta Zero Truck

KabarOto.com - Volta Truck baru saja mengumumkan kerjasama dengan Bridgestone. Perjanjian kerjasamanya juga mencakup kendaraan yang bakal diluncurkan online pekan depan, 3 September. Selain itu, Bridgestone juga akan memasik ban untuk kendaraan pilot yang evaluasinya dimulai awal 2021 nanti.

"Saya senang Volta Trucks bermitra dengan Bridgestone, memasok ban untuk kendaraan armada yang akan diluncurkan dan demonstran kami," papar Chief Executive Officer of Volta Trucks Rob Fowler.

Baca Juga: Volta Zero, Truk Nol Emisi Diluncurkan Online Awal September

Bridgestone memasok Volta Zero dengan profil ban 285/70 dan pelek berukuran 19,5 inci 146 / 144M R-Steer 002 untuk roda depan dan belakang.

Pola tapak ban bergaris diklaim bisa memberikan kinerja optimal untuk kendaraan listrik dengan torsi tinggi. Ban R-Steer bahkan juga menawarkan pengurangan kebisingan yang signifikan.

Ban menjadi komponen penting untuk Volta Zero, sebagai kendaraan listrik yang senyap penggunaan ban membuatnya memungkinkan untuk beroperasi di daerah perkotaan selama 24 jam. Jadi, Volta Truck akan bebas polusi udara dan suara.

Bac Juga: Beli Truk Quester Bisa Dapat Produk-produk Dari Astra

"Kami bangga dapat bermitra dengan Volta Trucks, produsen kendaraan listrik baru yang menarik, saat armada demonstran Volta Zero mulai beroperasi untuk pertama kalinya," ujar Vice President North Region of Bridgestone Andrea Manenti.

Volta Zero akan dikenalkan pada global melalui peluncuran online pada hari Kamis, 3 September mendatang. Bagi yang ingin menonton sesi peluncurannya, acara akan dimulai pukul 10.00 BST (11.00 CET). Ini merupakan kendaraan komersial full listrik dari Volta.