Volta Zero, Truk Nol Emisi Diluncurkan Online Awal September

Volta Zero, Truk Nol Emisi Diluncurkan Online Awal September

KabarOto.com - Industri otomotif rupanya mulai merangkak dengan menggenjot penjualan. Tak hanya itu, beberapa merek juga mulai melakukan peluncuran mengenalkan produk terbarunya. Salah satunya datang dari Volta Truck yang akan meluncurkan truk listrik miliknya.

Volta Zero akan dikenalkan pada global melalui peluncuran online pada hari Kamis, 3 September mendatang. Bagi yang ingin menonton sesi peluncurannya, acara akan dimulai pukul 10.00 BST (11.00 CET). Ini merupakan kendaraan komersial full listrik dari Volta.

Baca Juga: Hyundai Ekspor Truk Xcient Fuel Cell Si Ramah Lingkungan Ke Swiss

Sobat KabarOto tidak perlu bingung karena peluncurannya bisa ditonton melalui situs web mereka di www.voltatrucks.com atau www.linkedin.com/events/thelaunchofthevoltazero/. Acara ini akan dihadiri oleh sejumlah pembicara dari Volta Trucks, investor, bahkan konsumen.

Volta Zero merupakan kendaraan komersial berbadan besar yang ditenagai full listrik. Truk ini dirancang khusus untuk digunakan sebagai kendaraan pengiriman antar kota atau distribusi parcel.

Baca Juga: Pengemudi Truk, Perhatikan Ini Supaya Tidak Ngantuk Di Jalan

Rob Fowler selaku Chief Executive Officer Volta Trucks mengungkapkan kebahagiaannya saat mengumumkan tanggal peluncuran Volta Zero. Pasalnya, terhitung sudah tiga tahun dari pertama kali mereka meluncurkan Volta Zero pertama.

"Saya senang kami bisa segera mengungkap kendaraan tersebut. Pada 2017 kami menyadari adanya kesempatan kendaraan besar tanpa emisi untuk pengiriman dalam kota bisa masuk industri logistik, bahkan diterima juga oleh penduduk kota yang dilayani," ujar Rob.

Baca Juga: Daimler Truck AG Dan Volvo Group Akan Bikin Truk Hidrogen

Sejak awal, Volta Trucks sudah memiliki visi untuk mengembangkan kendaraan listrik. Faktor pendorong untuk meluncurkan Volta Zero, sedari awal mereka merasa kendaraan nol emisi ini bisa mengurangi polusi, meningkatkan keselamatan, dan membantu migrasi ke elektrifikasi.

"Volta Zero telah memenuhi semua ambisi ini. Terlepas dari tantangan yang kami alami pada tahun 2020, kami akan meluncurkan Volta Zero tepat waktu," tambahnya.