POPULAR STORIES

Voltron Bakal Sediakan Charging Station (SPKLU) Sepeda Motor Tahun 2024

Voltron Bakal Sediakan Charging Station (SPKLU) Sepeda Motor Tahun 2024 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - SPKLU swasta Voltron, telah meluncurkan charging station atau SPKLU baru di kawasan Senayan, Jakarta. SPKLU tersebut diberi nama Ultra Fast Charging DC100kW.

SPKLU tersebut ditempatkan di lantai B1 Mall Senayan City, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Genap 2 tahun menjajaki pasar SPKLU di Indonesia, Voltron membeberkan rencananya untuk segera bermain di SPKLU roda dua.

Baca Juga: Menjajal SPKLU Di EVCuzz Gading Serpong, Begini Langkahnya

"Produk Voltron mengikuti aturan dan standar pemerintah terkait TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri)," ucap Abdul Rahman Elly selaku CEO Voltron (22/12).

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Elly, sapaan akrabnya mengatakan bahwa Voltron akan mulai merambah ke roda dua pada 2024 nanti. Voltron akan masuk di roda dua atau motor listrik tahun depan.

Bukan berupa stasiun swap baterai seperti yang tersedia di berbagai wilayah Jabodetabek, Voltron bakal membuat charging station seperti mobil listrik. Saat ini masih tahap pengembangan, harapannya pada bulan Februari (2024) bisa diperkenalkan.

Baca Juga: Voltron Resmikan Charging Station DC Di Senayan City

"Kita tidak main baterai swap, tapi di direct charge, kita juga mendapat investor dari salah satu pabrikan motor listrik di Indonesia," pungkas Abdul Rahman Elly.

Ia melanjutkan, SPKLU Voltron untuk motor listrik juga bakal dilengkapi fitur fast charging.