Volvo Autonomous Solutions Ungkap Prototipe Calon Truk Otonom

Volvo Autonomous Solutions Ungkap Prototipe Calon Truk Otonom

KabarOto.com – Volvo Autonomous Solutions dan Aurora mencapai tonggak sejarah dalam kemitraan mereka untuk mengembangkan truk otonom yang akan beroperasi di jalan raya Amerika Serikat.

Truk otonom tersebut akan menggunakan prototipe VNL milik Volvo Truck dan terintegrasi dengan teknologi Aurora Driver.

Menurut keterangan Presiden Volvo Autonomous Solutions, Nils Jaeger mengatakan, “Kami sangat percaya pada masa depan di mana solusi transportasi yang aman, berkelanjutan, dan efisien sangat penting bagi setiap masyarakat untuk sejahtera, dan truk komersial otonom adalah bagian penting dari transformasi itu.”

Baca Juga : Pembaharuan Logo Volvo, Manfaatkan Bahan Alami Dan Daur Ulang

Sementara penelitian dan pengembangan didukung oleh upaya tim global, aplikasi truk otonom di jalan raya juga sedang dirancang dan direkayasa di AS, sebagai persiapan untuk produksi masa depan di Volvo Trucks’ New River Valley Assembly Operation di Dublin, Virginia.

Volvo Group membawa pengalaman hampir 100 tahun sebagai pemimpin industri dalam standar keselamatan dan menghasilkan produk-produk berkualitas. Transformasi menjadi otonom berakar pada pengalaman yang dibangun di atas teknologi keselamatan yang telah terbukti di Volvo VNL, termasuk Volvo Dynamic Steering (VDS) dan transmisi otomatis (I-Shift).

Landasan dari sistem keselamatan Volvo Truck yang telah terbukti ini dikombinasikan dengan teknologi Aurora Driver memastikan hasil keselamatan tertinggi di setiap langkah proses pengembangan.

Baca Juga : Volvo Trucks Indonesia Luncurkan Tipe FH16 Dan FMX

Selain mengembangkan truk otonom, Volvo Autonomous Solutions dan Aurora juga mengidentifikasi wilayah dan rute tertentu untuk dijadikan sebagai hub awal untuk pengujian di jalan raya.

Dalam hal ini, Volvo Autonomous Solutions bekerja sama dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan, prioritas, dan permintaan mereka saat ini dan di masa depan, dalam persiapan untuk menguji coba Volvo VNL otonom dalam skenario transportasi on-road, hub-to-hub, serta adopsi akhirnya teknologi otonom secara komersial.

Volvo Autonomous Solutions akan terus meningkatkan pengembangan lebih lanjut untuk mendukung perubahan kebutuhan pelanggan di banyak segmen yang pada akhirnya membawa manfaat solusi transportasi otonom kepada publik dengan transportasi barang komersial yang lebih aman, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan di seluruh AS.