POPULAR STORIES

Volvo Bawa Model Bus Tingkat Dan Bus Rapid Transit

Volvo Bawa Model Bus Tingkat dan Bus Rapid Transit Volvo sasis B11R

KabarOto.com - Ikut serta dalam ajang Busworld South East Asia Exhibition 2019 Jakarta, Volvo meluncurkan sasis B11R dan 88R untuk pasar bus di Indonesia. Volvo membawa kedua sasis tersebut karena produk ini sangat signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan.

Volvo BSR dan Volvo B11R telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia”, jelas Mr. Akash Passey, Senior Wakil Presiden Volvo Bus untuk Wilayah Internasional.

Baca Juga: Keren, Bus Listrik Volvo Disulap Jadi Perpustakaan Berjalan

Dengan rekam jejak yang telah terbukti selama lebih dari 90 tahun, Volvo Bus sangatlah ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang bus.

Volvo 88R BRT Busway Trans Jakarta.

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai "maxibus" yang dengan nyaman dapat menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna.

“Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transit (BRT), sejak memelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi dan memberikan kinerja setara kereta metro dengan biaya dan kompleksitas yang rendah,” papar Akash Passey.

Di Busworld ini, Volvo B11R menampilkan dua produk unggulan yaitu UItra-HighCoach dan Double Decker Coach, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota. Volvo B11R dengan mesin 11.000 cc serta mesin 430 hp mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi.

Baca Juga: Luar Biasa! Volvo XC40 Berhasil Jadi Mobil Terbaik Di Jepang

Disandingkan dengan transmisi terkemuka Volvo Bus yakni Shift AMT 12 percepatan, yang dioptimalkan untuk coach touning, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan serta memastikan perjalanan yang mulus dan menyenangkan bagi penumpang.